Siaga Karhutla, Polres Bengkalis Gelar Apel Pasukan


Jumat, 01 April 2022 - 20:07:08 WIB
Siaga Karhutla, Polres Bengkalis Gelar Apel Pasukan Apel siaga Karhutla di Polres Bengkalis/foto:mika

RIAUIN.COM - Polres Bengkalis laksanakan Apel Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) wilayah Kabupaten Bengkalis. Giat tersebut digelar di halaman Mapolres Bengkalis jalan pertanian Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Jum'at (1/4/2022).

Apel itu dipimpin langsung Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Sentoso dan dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Dandim 0303/Bengkalis, Kejari Bengkalis Rakhmat Budiman T dan sejumlah tokoh masyarakat dan pimpinan Forkopimda Bengkalis.

Amanat Gubernur Proponsi Riau yang di Bacakan oleh Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santosa, terhitung sejak 1 Januari hingga 31 Maret 2022 ini, total luas lahan yang terbakar ‎di Riau sudah mencapai 168 hektare. Pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah-daerah yang rawan Karhutla.

"Selanjutnya tujuan dari acara ini adalah untuk memastikan kesiapsiagaan Kabupaten Bengkalis dalam menanggulangi bencana Karhutla sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung dalam satu komando," cetusnya.

Menurutnya, Satuan tugas (Satgas) Karhutla telah disiapkan dengan segala sarana dan prasarana dan seluruh sumber daya yang ada di instansi yang saling bekerja sama dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis.-mika