Siswa Asal Kampar Riau Raih Prestasi Tingkat Nasional di Ajang Alfest 2022


Kamis, 31 Maret 2022 - 13:39:02 WIB
Siswa Asal Kampar Riau Raih Prestasi Tingkat Nasional di Ajang Alfest 2022 Dhaffa Al-Ghifari Fitra Eva/foto:via mcr

RIAUIN.COM - Siswa Madrasah Tsanawiyah Muallimin Bangkinang Kota, berhasil menjadi yang terbaik ketiga usai menyingkirkan ratusan siswa lainnya se-Indonesia di ajang Al-Fath Festival (Alfest) 2022.

Dhaffa Al-Ghifari Fitra Eva berhasil meraih juara ketiga kategori pidato bahasa Inggris tingkat nasional SMP pada iven tahunan yang diselenggarakan Al-Fath School Indonesia untuk mewadahi kreativitas, inovasi, bakat dan minat para siswa, secara daring via zoom.

Tahun 2022 ini menjadi event Alfest yang bersejarah. Sebab, ada tiga OSIS yang menghandle kegiatan Alfest kali ini yaitu OSIS SMA Al-Fath Cirendeu, OSIS SMP Al-Fath Cirendeu dan OSIS SMP Al-Fath BSD.

Prestasi yang diraih Dhaffa ini pun menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sekolahnya. Hal ini diungkapkan sang guru pembimbing Ilham Raka Guntara.

“Dhaffa memang salah satu siswa yang berprestasi di MTS Muallimin Bangkinang Kota. Di Kampar Dhaffa sudah menjadi juara pertama,” ungkap Ilham, Rabu (30/3/2022).

Namun keberhasilan anak pertama pasangan Fitra Fadhali bersama Eva Endra Ningsih ini tidak memuaskan hati Ilham sebagai guru pembimbing. Karena menurutnya, anak kelahiran Bangkinang 8 September 2013 ini masih bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ada dua atau tiga iven lagi yang akan saya ikutkan. Dhaffa sendiri memang mau saya keep sampai SMA untuk mengikuti lomba. Ada target, bagi saya saat ini juara tiga nasional belum puas. Kecuali juara satu, menjadi kebanggaan bagi saya dan Dhaffa. Target terbesar, Dhaffa bisa ikut dan berprestasi di level internasional,” ungkapnya.

Sementara itu Ayah Dhaffa, Fitra Fadhali mengungkapkan rasa syukur dan bangganya terhadap prestasi anak sulungnya itu. 

“Alhamdulillah sebagai orang tua kami sangat bersyukur atas prestasi Dhaffa. Apapun kegiatan positif yang diminatinya, kami sangat mendukung. Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kami,” bebernya.

Fitra juga mengucapkan terima kepada sekolah tempat Dhaffa menuntut ilmu yaitu MTS Muallimin Bangkinang Kota. Ditempat Inilah Dhaffa ditempa hingga bisa berprestasi. 

“Terimakasih kepada guru pembimbing, ustad yang ada di MTS Muallimin Bangkinang Kota. Berkat bimbingan dan ajaran para ustadz, anak kami Dhaffa bisa berprestasi. Mudah-mudahan ilmu yang didapat Dhaffa bisa menjadi bekal untuk kehidupannya,” tutur Fitra.

Selain Dhaffa, ada dua orang junior nya di MTS Muallimin Bangkinang Kota yang mengikuti perlombaan.-dnr/mcr