Seminar Nasional Keperawatan Angka Tema Strategi Turunkan Tekanan Psikologis Perawat Pasca Covid-19


Ahad, 20 Maret 2022 - 23:19:52 WIB
Seminar Nasional Keperawatan Angka Tema Strategi Turunkan Tekanan Psikologis Perawat Pasca Covid-19  Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan foto bersama usai Seminar Nasional Keperawatan, di aula Hotel Top 5 Tembilahan, Sabtu (19/3/2022). | Foto : hms RSUD.

RIAUIN.COM- Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan menggelar Seminar Nasional Keperawatan, di aula Hotel Top 5 Tembilahan, Sabtu (19/3/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "Strategi menurunkan tekanan psikologis pada perawat pasca Covid-19" ini sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-48.

Adapun peserta dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Ns Aulya Akbar MKep tersebut berjumlah sebanyak 185 orang dari perawat RSUD Puri Husada Tembilahan dan 200 orang dari DPK PPNI lainnya di Kabupaten Inhil.

Ketua Panitia Ns H Robby Suryadika SKep dalam laporannya mengatakan, dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-48 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2022, DPK PPNI RSUD Puri Husada Tembilahan melaksanakan sejumlah kegiatan.

Diantara kegiatan itu, yakni liga futsal antar perawat RSUD Puri Husada Tembilahan pada tanggal 13 Maret 2022 dan perlombaan cerdas cermat antar ruangan yang ada di RSUD Puri Husada Tembilahan pada tanggal 15-16 Maret 2022.

Kemudian, pada tanggal 17 Maret 2022 kita juga melakukan bhakti sosial berupa penyerahan sumbangan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Masakin di Kecamatan Tembilahan.

"Puncak kegiatannya pada hari ini tanggal 19 Maret 2022, yaitu pelaksanaan Seminar Nasional Keperawatan yang diikuti ratusan peserta," terang Robby.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang liga futsal dan perlombaan cerdas cermat di lingkungan RSUD Puri Husada Tembilahan.

Tampak hadir saat itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Keperawatan Zulkarnaini SST MKes, Ketua DPD PPNI Inhil Ns Matzen SKep MM, Ketua DPK PPNI RSUD Puri Husada Sunandar Fatwa SST MM, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Keperawatan Ns Marina SKep, Kasi Etika dan Mutu Ns Yetti Enika Yuliani SKep dan undangan lainnya. ***

Tamu undangan dan peserta seminar nasional keperawatan saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di awal acara. 

 

Para nara sumber seminar nasional keperawatan.

Ketua Panitia, Ns H Robby Suryadika SKep saat menyampaikan laporannya..

Penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT RSUD Puri Husada Tembilahan ke-48.

Penyerahan piala kepada salah seorang peserta lomba sempena HUT RSUD Puri Husada Tembilahan ke-48.