2 Hari Hilang Pasca Diserang Kawanan Lebah, Pekerja Sagu di Meranti Ditemukan Tewas


Sabtu, 19 Maret 2022 - 12:39:49 WIB
2 Hari Hilang Pasca Diserang Kawanan Lebah, Pekerja Sagu di Meranti Ditemukan Tewas jenazah pekerja sagu saat ditemukan tim gabungan/foto:via goriau

RIAUIN.COM - Seorang pekerja kebun sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang sempat hilang selama tiga hari akibat diserang lebah kini telah ditemukan. Mukhlis (50), ditemukan warga dalam kondisi tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi tempatnya bekerja, pada Jumat (18/3/2022).

Mukhlis yang merupakan warga Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur itu dinyatakan hilang usai diserang lebah pada Rabu (16/3/2022) lalu. Saat itu Mukhlis bersama 4 orang temannya diserang lebah saat membuat jalan untuk menggolek tual sagu. 

Serangan itu membuat mereka berlari ke dalam semak dan berpencar menyelamatkan diri masing-masing. Setelah menyelamatkan diri dari serangan lebah, para pekerja tersebut kembali ke bedeng (tempat istirahat) namun sampai malam tiba, Mukhlis belum kembali hingga teman-teman pekerja lainnya melakukan pencarian.

Kemudian, dua hari berselang Muklis ditemukan tak bernyawa oleh tim gabungan dari kepolisian, BPBD dan masyarakat Desa Lukun di daerah Sungai Jogeh, Desa Sungaitohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Seorang kepala rombongan pekerja bernama Effendi mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi terlentang tidak menggunakan baju di bawah tumpukan semak belukar. Saat ditemukan, kata Effendi, pihaknya tidak berani menyentuhnya sebelum pihak berwenang datang mengevakuasi korban tersebut.

"Setelah hilang tiga hari lalu, kami tidak henti-hentinya mencari dia siang dan malam, bermacam cara kami lakukan untuk mencarinya, namun dia ditemukan sudah tak bernyawa," ujarnya.-dnr