PT RAPP Dukung Program Vaksinasi Nasional 


Selasa, 15 Maret 2022 - 11:17:09 WIB
PT RAPP Dukung Program Vaksinasi Nasional  Brigjen Tabana Bangun, usai meninjau vaksinasi di SD Taruna Andalan Town Site II RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (9/3/2022).  | Foto : hms RAPP

RIAUIN.COM- Pangkalan Kerinci - Program vaksinasi merupakan fokus pemerintah agar pemulihan ekonomi bisa segera terjadi. Sejalan dengan itu, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ikut menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah. 

Wakapolda Riau Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Tabana Bangun mengapresiasi antusias masyarakat serta peran pemerintah daerah dan perusahaan dalam melaksanakan vaksinasi. Karena mampu membuat masyarakat mau dan beramai-ramai datang untuk di vaksin, yang bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kawasan industri di era pandemi harus dalam keadaan sehat, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama khususnya daerah Pelalawan," kata Brigjen Tabana Bangun, usai meninjau vaksinasi di SD Taruna Andalan Town Site II RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, belum lama ini, Rabu (9/3/2022).
 
Tabana meyakini, jika kondisi masyarakat dan keadaan di Pelalawan menjadi sehat dan baik, akan berdampak yang begitu besar. Sangat menguntungkan bagi Kabupaten Pelalawan yang merupakan salah satu sektor ekonomi bagi Riau.


 
"Pelaksanaan vaksinasi di Pelalawan agar tetap dilaksanakan dengan maksimal," tegas Tabana Bangun.

Terpisah, Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Thariq mengatakan jika semua pihak mendukung, dan mau melaksanakan program vaksinasi, Kabupaten Pelalawan akan segera mencapai target vaksinasi sebagaimana yang diinginkan pemerintah.

"Ini semua tidak terlepas dari upaya sosialisasi dan edukasi yang kita lakukan bersama selama ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang ikut membantu percepatan vaksinasi massal di Pelalawan," kata Guntur.
 
Menyikapi hal tersebut Direktur PT RAPP, Mhd Ali Shabri menjelaskan program vaksinasi ini merupakan komitmen perusahaan yang selalu menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Ini bentuk kontribusi Grup APRIL, dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah.
 
RAPP terus berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target kekebalan massal atau herd immunity. Produsen kertas unggulan merek PaperOne ini juga menjalin kerjasama dengan berbagai instansi antara lain Pemerintah Provinsi Riau, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Polda Riau, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Universitas Pelita Harapan (UPH), BAIS-TNI, Polres Pelalawan dan sebagainya. ***