RAPP-APR Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Harga Murah


Sabtu, 12 Maret 2022 - 23:21:00 WIB
RAPP-APR Gelar Operasi Pasar  Minyak Goreng Harga Murah PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) mengadakan operasi pasar minyak goreng di Aula Kantor Lurah dan Posyandu, Pangkalan Kerinci. | Foto : hms RAPP.

RIAUIN.COM-Kelangkaan minyak goreng saat ini menjadi salah satu problematika yang terjadi pada masyarakat di setiap daerah, termasuk di Kabupaten Pelalawan. Menyiasati hal itu, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pasific Rayon (APR) mengadakan operasi pasar minyak goreng di aula Kantor Lurah dan Posyandu, Pangkalan Kerinci, Kamis (10/3/2022).


Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Abdullah mengapresiasi perusahaan yang sudah membantu meringankan Masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas operasi pasar minyak goreng. Semoga ini bisa menjadi sedikit banyaknya solusi dari persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini,” katanya

Manager Community Development (CD) RAPP, Sundari mengatakan kegiatan operasi pasar minyak  goreng ini, perusahaan menjual dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah mengacu ke Permendag RI Nomor 6 Tahun 2022, harga eceran minyak goreng tertinggi untuk kemasan premium Rp14.000 per liter.

“Perusahaan menjual dengan menggunakan kupon, kemudian kupon tersebut dapat ditukarkan menjadi satu buah minyak goreng ukuran 1 liter. Setiap warga dibatasi hanya 2 liter per orang untuk membelinya,” ujarnya.

Sundari menambahkan, bantuan tersebut bisa menjadi salah satu solusi kelangkaan minyak goreng saat ini.

“Melalui kegiatan ini selain memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau, masyarakat juga bisa menjalankan rutinitas rumah tangga dengan lebih tenang, terutama ibu-ibu yang merasakan langsung dampak dari kelangkaan minyak goreng ini” jelas Sundari.

Salah seorang warga dari Pangkalan Kerinci Kota, Lukita (27) mengaku merasa terbantu dengan program yang di laksanakan perusahaan. Disebabkan harga sangat mahal untuk dijangkau.

“Saya pernah membeli 1 liter dengan harga Rp20.000 dan untuk 2 liter dengan harga Rp38.000- Rp39.000. Terima kasih untuk bantuan yang diberikan RAPP dan APR karena telah membuka operasi pasar minyak goreng dengan harga yang murah, terutama pada saat sekarang ini,” ujarnya dengan sumringah. ***