Manfaatkan dana DD

Kades Menaming buka jalan 27 kilometer menuju Sentra Produksi


Kamis, 27 Juli 2017 - 15:38:15 WIB
Kades Menaming buka jalan 27 kilometer menuju Sentra Produksi
PASIRPENGARAIAN, Riauin.com - Kepala Desa Menaming Kecamatan Rambah Rohul Firdaus membuka akses jalan sepanjang 27 kilometer menuju Sentra Produksi dengan menggunakan dana DD pusat.

Disampaikannya Sebagaimana yang diderita Masyarakat selama ini sulitnya akses jalan untuk mengeluarkan hasil perkembangannya yang jauh dari perkampungan, sedangkan hasil yang mereka peroleh hanyalah perkebunan karet dan sawit.

Sesuai dengan hal tersebut dengan adanya dana ADD Pusat menjadi kesempatan untuk membuka akses jalan,dan membuka Isolasi menuju perkebunan Masyarakat tersebut.

Firdaus mengatakan dengan menggunakan dana ADD Pusat tahun 2016 lalu, sudah mampu membuka jalan sepanjang 27 kilometer, dan untuk tahun 2017 ini pihaknya akan melakukan penimbunan dengan batu untuk meratakan jalan, secara bertahap.

,"untuk tahap awal ini kita akan berusaha menyurut jalan sepanjang 8,5 kilometer kemudian akan dilanjutkan memasang BOOK Colfer," Ungkapnya.

Firdaus juga mengatakan dengan membuka akses jalan tersebut kini Masyarakat sudah merasa lega untuk mengeluarkan hasil Perkembangannya, dan harga karet dan sawit pun sudah naik pula.

Kades juga menyampaikan pihaknya akan berusaha selama menjabat kepala desa akan berusaha membuka semua akses jalan baik menuju Sentra Produksi maupun menuju pemukiman Masyarakat, sehingga tidak ada lagi dusun yang terisolir di Desa Menyamping ini.

,"Kita tidak akan bisa menjamin bahwa dana Desa dari Pusat ini akan ada setiap tahunnya oleh karena itu selagi ada sekarang kita manfaatkan untuk membangun jalan ke akses yang dibutuhkan Masyarakat," terangnya.

Untuk itu diminta kepada Masyarakat agar mari bersama saling bahu-mambahu untuk mendukung kegiatan ini sehingga kedepannya tidak ada lagi penduduk yang miskin di Desa Menaming ini.(yus)