Kakek 73 Tahun di Rohil Tewas Dilindas Truk, Cucu Patah Kaki


Rabu, 09 Maret 2022 - 17:56:39 WIB
Kakek 73 Tahun di Rohil Tewas Dilindas Truk, Cucu Patah Kaki Korban tewas saat hendak dievakuasi oleh pihak kepolisian/foto:via MX

RIAUINCOM - Seorang kakek berusia 73 tahun bernama Irawan, tewas di tempat akibat terlindas truk tangki di Jalan Lintas Riau -Sumut, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (7/3/2022). Korban tewas karena luka parah di bagian kepala. Sementara
cucu korban yang duduk diboncengan mengalami patah kaki di bagian kanan.
 
Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto dihubungi melalui Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fausal SIK MSi menjelaskan, lakalantas maut itu terjadi persis tepatnya di depan Masjid Baiturim, Cempedak Rahuk. 
 
Sebelum kejadian, ujar Kasat, warga Kepenghuluan Ujung Tanjung, Tanah Putih ini menggunakan motor jenis Honda Revo bersama cucunya, Iqbal (14) pelajar SMP dalam perjalanan pulang.
 
Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, kejadian berawal saat satu unit truk yang dikendarai Imam Nasution melintas dengan kecepatan sedang di jalan lintas Sumut -Riau. Datang dari arah Sumut menuju Pekanbaru.
 
Setibanya di lokasi, truk berusaha mendahului motor korban yang berjalan di median jalan yang sama.
 
Di saat bersamaan, datang satu unit mobil dari arah berlawanan, sehingga truk tangki tidak bisa bergerak dan menyenggol stang motor korban. Akibatnya, kakek dan cucunya terjatuh.
 
“Saat terjatuh ban belakang truk langsung melindas kepala korban, sedangkan kaki cucunya patah pada bagian kanannya,” terang Kasat.

Sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Batu, namun nyawa korban tak tertolong. Sedangkan, cucu korban saat ini masih menjalani perawatan tim medis.-dnr