15 Caket Baznas Rohul Periode 2022-2027 Ikuti Tes Wawancara Bersama Timsel


Senin, 07 Maret 2022 - 20:24:52 WIB
15 Caket Baznas Rohul Periode 2022-2027 Ikuti Tes Wawancara Bersama Timsel Tes Wawancara Caket Baznas Rohul/foto:yus

RIAUIN.COM -Sebanyak 15 orang Calon Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengikuti tes wawancara, Senin (7/03/2022) di Aula Masdjid Agung Islamic Center Rohul.

Wawancara tersebut dilakukan oleh Tim Seleksi (Timsel) yang terdiri dari 5 orang yakni Asisten I Fatanalia, tokoh agama dan tokoh masyarakat Drs H Zulkifli Syarif, perwakilan Baznas Pusat Dr Yohanes MSY, Akademisi Nasrul Rahman Msi dan Kabag Kesra Drs Umzakirman Msi.

Kapala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Drs Umzakirman Msi saat dikonfirmasi mengatakan, hasil seleksi para calon tersebut untuk pengganti pengurus lama yang jabatannya akan berakhir di bulan maret 2022 ini.

Untuk itu dari 17 orang yang mendaftar setelah dilakukan testing, lolos sebanyak 15 orang. Selanjutnya dilakukan wawancara oleh Timsel yang akan dipilih 10 nama untuk dikirimkan kepada Bupati Rokan Hulu. Selanjutnya Bupati akan mutuskan siapa yang akan menjadi Ketua di Baznas Kabupaten Rohul periode 2022 s/d 2027.

Sementara Asisten Pemerintahan
Pemkab Rohul, Fatanalia Sip Msi mengatakan, para calon Ketua Baznas yang akan lolos sebanyak 5 orang sesuai dengan hasil seleksi dari Timsel dan penentuan Akhir adalah Bupati Rohul. Untuk itu kepada seluruh Tim akan berusaha semaksimal mungkin didalam penyaringannya.

"Hasil seleksi akan ditentukan pada bulan Maret ini juga sebelum berakhirnya periode kepengurusan yang lama," ujarnya.-Yus