Operasi Keselamatan LK 2022, Polres Rohul Fokus Gakum Prokes


Jumat, 04 Maret 2022 - 10:11:55 WIB
Operasi Keselamatan LK 2022, Polres Rohul Fokus Gakum Prokes Tim Operasi Keselamatan LK2022 Polres Rohul/foto:yus

RIAUIN.COM - Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2022, didepan Masjid Agung Islamic Center, Kamis (3/3/2022).

Kegiatan ini difokuskan kepada penegakan hukum (Gakum) penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang dipimpin Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambodo SIK bersama dengan Kasat Binmas AKP Hermawan, di dampingi  Kanit Patroli  Sat Lantas  IPDA Ilop.

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK diwakili Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, menyampaikan dalam operasi keselamatan LK 2022, dengan giat operasi yustisi gabungan Covid-19 Kabupaten Rohul, dalam pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan (Gakkum Prokes).

"Maka dilibatkan 18 personel gabungan Polres Rohul, satu pleton Sat Pol PP dan Damkar Rohul dan satu Tim Urkes Polres Rohul," sebut AIPDA Mardiono P.

Lanjutnya, adapun target kegiatan operasi yustisi ini, pengendara yang belum divaksin  Dosis 1, 2 dan lanjutan (Booster), pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Terutama pengendara yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraan dan tidak menggunakan helm," ujar Paur Humas.

Paur Humas menjelaskan, sesuai himbauan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, agar semua elemen, pemangku kepentingan di Kabupaten Rohul agar bisa saling bahu-membahu dalam mengendalikan Covid-19 apalagi dengan adanya Varian Omicron.

"Sayangi diri sendiri dan keluarga beserta orang lain dengan tidak menularkan Covid 19. Untuk itu mari bersama-sama mengendalikan Covid-19 dengan cara taat Prokes dan mengikuti Vaksinisasi, baik Dosis Satu, Dua dan Booster," ujarnya.-yus