Pesta Ganja di Gubuk Kebun Karet, 2 Pemuda Rambah Hilir Rohul Diciduk


Jumat, 04 Maret 2022 - 09:47:57 WIB
Pesta Ganja di Gubuk Kebun Karet, 2 Pemuda Rambah Hilir Rohul Diciduk Tersangka/foto:Humas Polsek Rambah Hilir

RIAUIN.COM - Dua pria di Rambah Hilir Rokan Hulu (Rohul) diamankan karena diduga mengedarkan Narkoba jenis Ganja, Rabu (2/3/2022). Kedua tersangka tersebut yakni  SAH (19) dan KA  (21), yang keduanya merupakan warga Desa Galian Tanah Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Kronologis penangkapan berawal ketika Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir AIPDA Suprayanitno, SH MH, pada Minggu (27/2/2022), mendapat informasi dari masyarakat di Dusun Teluk Riti Desa Rambah Hilir Tengah terkait maraknya peredaran Narkoba yang transaksinya dilakukan di sebuah gubuk kosong di dalam kebun karet.

Selanjutnya, dengan menggunakan jasa informan, dilakukan pemesanan ganja dan disepakati tempat transaksinya di gubuk kosong tersebut.

Kapolres Rohul diwakili Paur Humas Mardiono, Jumat (4/3/2022) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, setelah memastikan keberadaan pelaku dan melakukan pengintaian di sekitar gubuk kosong itu, kemudian polisi langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan 2 tersangka, sedangkan 1 orang lagi inisial MA berhasil melarikan diri dari lobang dinding papan gubuk.

Saat digeledah, di saku celana SAH ditemukan, 1 paket diduga narkotika jenis ganja dibungkus kertas timah rokok dan satu unit handphone android merk Vivo warna gold.

Sedangkan dari saku celana KA ditemukan 1 unit handphone android merk Vivo Y12 warna Hitam dan dari ventilasi pintu ditemukan 1 paket diduga narkotika jenis ganja dibungkus plastik warna hitam.

"Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Rambah Hilir," kata Mardiono.-yus