Update Gempa di Pasaman Barat, 10 Orang Dilaporkan Tewas


Ahad, 27 Februari 2022 - 16:24:53 WIB
Update Gempa di Pasaman Barat, 10 Orang Dilaporkan Tewas Rumah warga di Pasaman Barat yang rusak parah akibat Gempa/foto:Instagram @rumahzakataction

RIAUIN.COM - Sebanyak 10 orang warga menjadi korban jiwa atas kejadian bencana alam gempa bumi Magnitudo 6,1 di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat, (25/2/2022) lalu.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima laporan langsung secara daring masing-masing kepala daerah dalam jumpa pers bersama, Sabtu (26/2/2022).

"Saya pastikan sampai satu jam yang lalu itu korban jiwa itu 6 orang di Pasaman. Kita temukan satu lagi jenazah dari 5 yang dilaporkan hilang, satu kita temukan tadi," kata Bupati Pasaman, Benny Utama dalam paparannya.

Sementara, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi juga melaporkan terkait perkembangan terbaru terkait penanganan bencana gempa bumi yang ditangani di wilayahnya.

"Keluarga kita yang meninggal 4 orang. Yang sakit 42 orang dan dirawat ada di puskesmas, 5 dirawat dirujuk ke rumah sakit di Padang," ujar Hamsuardi.-dnr