Selesai Isoman, Gubri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19


Kamis, 24 Februari 2022 - 11:20:13 WIB
Selesai Isoman, Gubri Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Ilustrasi/foto:mcr

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sejak Kamis (24/2/2022) telah menjalani 10 hari isolasi mandiri (Isoman) pasca dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (15/2/2022) kemarin. Sesuai dengan aturan terbaru, pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala dapat dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. 

Juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr Surya Hajar mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri Gubri Syamsuar tidak mengeluhkan sakit apapun. Termasuk tidak mengalami adanya gejala seperti pasien positif Covid-19 pada umumnya.

"Terhitung hari Kamis, Pak Gubernur sudah 10 hari menjalani isolasi mandiri dan dapat dinyatakan sembuh. Tidak perlu dilakukan swab lagi, karena masa inkubasi virus nya juga sudah habis," katanya.

Namun demikian, sebelum menyatakan Gubri sudah sembuh, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemeriksan kesehatan kepada Gubri. Termasuk melakukan rontgen untuk memastikan kondisi kesehatan Gubri.

"Hasil rontgen juga baik-baik saja, tidak ada keluhan apapun. Selama pelaksanaan isolasi mandiri, tim dokter juga terus melakukan pemantauan kesehatan pak Gubernur secara berkala," ujarnya.

Karena itu, pada Kamis (24/2/2022) Gubri Syamsuar sudah bisa beraktivitas secara biasa. Termasuk mendampingi kunjungan kerja Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.

"Saat menjalani isolasi mandiri pun, pak Gubernur tetap mengikuti rapat secara virtual. Karena memang kondisinya stabil dan tidak ada gejala," sebutnya.-dnr/mcr