DPRD Riau Gelar Paripurna Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 2 Tahun 2016


Senin, 31 Januari 2022 - 23:25:43 WIB
DPRD Riau Gelar Paripurna Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 2 Tahun 2016 Wagubri, Edi Natar Nasution menyerahkan naskah Ranperda kepada Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, Senin (31/1/2022). | Foto : hms DPRD Riau.

RIAUIN.COM- DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2016, tentang tata kelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau dan penyampaian rancangan Perda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan oleh Gubernur, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (31/1/2022). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Paripurna diawali dengan agenda pertama, yakni penyampaian Ranperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tata Kelola BUMD Provinsi Riau oleh Wakil Gubernur Riau.

"Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tata Kelola BUMD Provinsi Riau tersebut diharapkan memberikan dampak yang positif dalam perkembangan BUMD," ujar Wagubri dalam pidatonya.

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian Ranperda tentang penyelenggaraan perpustakaan oleh Wakil Gubernur Riau, di mana Pemerintah Daerah berkeinginan untuk memberi ruang dan kesempatan yang luas kepada penulis atau penerbit daerah untuk menerbitkan buku-buku yang berbasiskan kearifan lokal. Dengan bergitu harapan daerah Riau dapat berdaya saing dengan segala potensi yang di miliki daerah Melayu ini.

Diakhir rapat, Wagubri menyampaikan pihaknya berharap Ranperda yang disampaikan dapat dibahas bersama dengan anggota Dewan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

"Jika ada hal yang kurang tepat dalam pengaturannya sekiranya bisa kita bahas bersama dalam rapat panitia khusus nantinya," tuturnya

Turut hadir dalam paripurna tersebut ketua atau perwakilan komisi dan ketua atau perwakilan fraksi-fraksi DPRD Provinsi Riau, seperti Karmila Sari, Parisman Ihwan, Yanti Komalasari, Zulfi Mursal, Sahidin, Syamsurizal, Mardianto Manan, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Soniwati, Almainis, Sugeng Pranoto, Eddy A Mohd Yatim, Eva Yuliana, Manahara Napitupulu, Zulkifli Indra, Nurzafri dan Muhammad Aulia. Tampak pula hadir unsur Forkopimda Riau.

Rapat diakhiri dengan penyerahan naskah Ranperda oleh Wakil Gubernur Riau kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho. -vie