Keracunan, Walikota Pekanbaru Ngaku Muntah dan Diare Selama 4 Jam


Rabu, 26 Juli 2017 - 14:59:54 WIB
Keracunan, Walikota Pekanbaru Ngaku Muntah dan Diare Selama 4 Jam
PEKANBARU, Riauin.com - Keracunan yang dialami Walikota Pekanbaru Dr Firdaus setelah mengkonsumsi roti bakar Kim Teng Jalan Senapelan cukup disayangkan. Orang nomor satu di Pekanbaru ini sempat mual dan muntah setelah memakan produk andalan Kim Teng tersebut.

"Memang benar. Saya sempat muntah diare selama 4 jam," kata Firdaus di Pekanbaru, Rabu (26/7/20170).

Ia mengaku, awalnya tidak mengetahui apa penyebab sakit yang dialaminya. Namun, ia sudah menduga bahwa roti bakar yang ia makan sebagai penyebabnya.

Ditambah lagi adanya masyarakat yang datang ke rumah dinasnya mengadukan hal yang sama. Setelah ditelusuri, barulah diketahui roti bakar yang ia makan dari kedai kopi ternama itu yang menjadi penyebabnya.

"Saya waktu itu tidak tahu apa penyebabnya. Kemudian ternyata Sekda juga. Dicari apa penyebabnya, apa yang dimakan. Kemudian dilakukan pengujian ternyata benar (roti) mengandung Bakteri. Itu yang kita telusuri," paparnya.

Atas kejadian itu, ia mengimbau pengusaha makanan lebih memperhatikan produk yang dijual. Imbauan itu tidak hanya untuk kedai kopi Kim Teng, tapi juga untuk seluruh pengusaha makanan di Pekanbaru.

"Seluru restoran dan tempat usaha makanan lainnya agar berhati-hati dan menjaga kebersihan makanan yang dijual," imbuhnya.(hrc)