Kapal Feri Tujuan Italia Terbakar, Ratusan Penumpang dan ABK Berhasil Diselamatkan


Ahad, 20 Februari 2022 - 11:13:09 WIB
Kapal Feri Tujuan Italia Terbakar, Ratusan Penumpang dan ABK Berhasil Diselamatkan Foto:screenshoot unggahan The Sun

RIAUIN.COM - Sebelas penumpang hilang setelah api melalap kapal feri yang berlayar dari Yunani ke Italia, Sabtu (19/2/2022) WIB. Tim SAR berupaya menyelamatkan dua orang yang terperangkap di garasi kapal.

Sebuah video yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan Albania menunjukkan kapal-kapal Angkatan Laut menyemprotkan air ke feri untuk memadamkan api.

Dilansir The Sun, sebanyak 239 penumpang dan 51 awak berada di Euroferry Olympia berbendera Italia ketika kebakaran terjadi, dan kapal penyelamat telah membawa sebagian besar dari mereka ke pulau Corfu di mana ambulans sedang menunggu.

Kapal Feri setinggi 183 meter dilalap api dan gumpalan asap besar. "May Day" terdengar dari pengeras suara.

"Kami dibangunkan sekitar pukul 04.30. Kemungkinan besar kebakaran terjadi di garasi," kata salah satu penumpang kapal penyelamat kepada Mega TV melalui telepon.

Api masih menyala pada Jumat sore dan rekaman udara yang dirilis oleh penjaga pantai menunjukkan barisan truk yang terbakar di dek yang menghitam setelah api menyapu feri sepanjang 183 meter (600 kaki) yang telah melakukan perjalanan sembilan jam sepanjang malam. .

Penyebab kebakaran masih diselidiki, kata pihak berwenang Yunani.

Sedikitnya 10 orang dibawa ke rumah sakit Corfu, kebanyakan dengan masalah pernapasan, kata seorang pejabat kementerian kesehatan Yunani kepada televisi pemerintah, dan tidak ada laporan segera mengenai cedera parah.-dnr