2 Bulan Belum Digaji, Buruh Proyek Gedung Makorem 031/Wirabima Pekanbaru Demo


Ahad, 20 Februari 2022 - 10:48:08 WIB
2 Bulan Belum Digaji, Buruh Proyek Gedung Makorem 031/Wirabima Pekanbaru Demo Demo buruh proyek Makorem 031/Wirabima/foto:via MX

RIAUIN,COM - Puluhan buruh proyek pembangunan gedung baru Makorem 031/Wirabima melakukan aksi mogok kerja dan di unjuk rasa di Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (19/2/2022). Hal itu dikarenakan mereka tak menerima gaji selama dua bulan.

Dalam pantauan, aksi para buruh itu berlangsung pada pagi hari, tepatnya di pintu masuk proyek pembangunan Makorem 031/ Wirabima. Dalam aksinya, mereka meminta agar PT Marlanco selaku kontraktor untuk segera membayar tunggakan gaji yang belum diberikan dalam 2 bulan terakhir kerja. Menurut para buruh, mereka sudah bekerja sesuai dengan yang diminta pihak kontraktor. Namun, sudah dua bulan gaji mereka tidak diberikan.

Atas hal itulah, para buruh tersebut melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa. Tidak hanya itu, menurut para pekerja yang belum dibayarkan, PT Marlanco malah mendatangkan pekerja lain untuk mengerjakan proyek tersebut.

Masih dalam pantauan, saat melakukan aksi, para buruh membawa spanduk dengan berbagai kata-kata protes terhadap PT Marlanco. Diantaranya bertuliskan, 'PT Marlanco bayar gaji kami, anak istri butuh makan', 'PT Marlanco tidak bertanggung jawab atas para pekerja', dan 'Kerja 2 bulan tidak dibayar, proyek mafia PT Marlanco'.

Terkait aksi para buruh tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Kota Pekanbaru, AKP Josina Lambiombir.

"Iya tadi pagi aksinya. Demo tadi sudah diredam oleh Danramil, beliau yang akan membantu," ucapnya.