80 Tokoh Pemuda se Rohul ikuti pelatihan Bela Negara tahun 2017


Rabu, 26 Juli 2017 - 14:30:34 WIB
80 Tokoh Pemuda se Rohul ikuti pelatihan Bela Negara tahun 2017
PASIRPENGARAIAN, Riauin.com - Sebanyak 80 orang Tokoh Kepemudaan se Kabupaten Tokan Hulu(Rohul) mengikuti pelatihan Bela Negara yang di taja Kesbang Rohul.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tetang peningkatan kesadaran akan Nilai-nilai luhur Budaya Bangsa kepada para pemuda.

Acara tersebut dihadiri,Direktur Bina Ideologi Karakter dan wawasan Kebangsaan Ditjen Kembangpol,Kanan Kedbangpok Provinsi Riau,Dandim 0313 KPR dan lainnya.

Bupati Rohul H,Suparman S,sos Msi diwakili Kepala Badan Kesejahtraan Bangsa dan Politik(Kendang pol)Rohul Drs,Budia Kasono,saat membuka acara tersebut mengatakan menyambut baik kegiatan ini dengan harapan dapat meningkatkan semangat kebersamaan.

Serta sikap bela Negara,setia kepada Pancasila rela berkorban,disiplin,optimisme,gotong Royong yang telah mengantarkan diberbagai keberhasilan dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan global dan multidimensi khusuanya ancaman terhadap kedaulatan Bangsa.

Harus diingat bahwa kodrat Bangsa Indoensia adalah keberagaman,dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman,etnis bahasa,adat Istiadat,agama,kepercayaan dan golongan bersatu Padu membentuk Indonesia.

Itulah  kebhinnekaan tunggal Ika namun kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan,kebhinnekaan tunggal Ika sedang diuji.

Saat ini ada pandangan dan tindakan yang sedang mengancam,ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila.

Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan Media sosial yang banyak menggaungkan Goal alias kabar bohong.

,"Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu-membahu dalam menanggapi cita-cita Bangsa sesuai dengan Pancasila tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak Bangsa harus menyatukan hati pikiran,dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan,"Katanya,

Sementara itu diera Kompetisi global saat ini diharapkan dapat mewariskan nilai,-nilai luhur dan semangat perjuangan mengaktualitaskan kesadaran bela Negara terutama generasi penerus agar mempertebal telat dan semangat untuk bersama-sama.

Untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan landasan semangat persatuan dan kesatuan
Untuk memperkuat nilI-nilai tersebut dan mengimplementasikan hak-hak warga Negara.pemerintah melalui. Kementrian Pertahanan telah menyelenggarakan Program pembentukan kader bela Negara.

Program ini bertujuan unyuk membentuk kader bela negara yang memiki kesadaran sikap Perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi  nilai dasar-dasar bela Negara.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana yang juga Kabid kesadaran Bangsa Nyeri Damayanti dalam Laporannya mengatakan,dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan Tokoh Pemuda dapat memahami arti pentingnya bela Negara bagi generasi penerus Bangsa.

Sebagai nara sumber,Ditjen Kesbangpol Kemendagri.Kasubdin Wasbang Bela Negara dan nilai Sejarah Bakesbangpol Provinsi Riau,Danramil Rambah.

Kemudian peserta sebanyak 80 orang dari Tokoh Kepemudaan. Yang ada di Kecamatan se Kabupaten Rohul.(ADV/Humas)