Minyak Goreng Langka, Ketua DPRD Inhil Sidak di Tembilahan


Selasa, 15 Februari 2022 - 18:36:31 WIB
Minyak Goreng Langka, Ketua DPRD Inhil Sidak di Tembilahan Ketua DPRD Inhil, Dr H Feryandi sidak ke sejumlah gudang minyak goreng menyusul harga minyak goreng yg masih tinggi, Selasa (15/2/2022). | Foto : zulfadli.

RIAUIN.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr H Ferryandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat penjualan minyak goreng yang ada di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (15/2/2022). 

Sidak yang dilakukan bersama Ketua Komisi II DPRD Junaidi, Wakil Ketua Komisi II DPRD M Taufik serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Inhil tersebut untuk merespon permasalahan kelangkaan minyak goreng yang cukup viral di tengah masyarakat akhir-akhir ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Ferryandi mengatakan, beberapa hari terakhir minyak goreng di pasaran Kota Tembilahan menjadi langka, menanggapi keluhan masyarakat tersebut iapun bersama rombongan langsung melakukan sidak.

"Saya bersama kawan-kawan Komisi menanggapi perkembangan 2 hari terakhir, salah satu kebutuhan pokok yaitu minyak goreng tidak ada di pasaran dan emak-emak dimana-mana sudah ribut mau menggoreng tapi minyak goreng tidak ada. Tentunya kami sangat respek sekali, makanya kami bersama teman-teman Komisi II turun untuk mencarikan solusinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Junaidi menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan kelangkaan minyak goreng tersebut, karena pihaknya sedang berusaha untuk mencarikan solusi.

"Pertama, kami turun untuk menulusuri tata niaga, ketersediaan pemasok dan penjual menjadi sinkron, yang kedua adalah kita berpesan kepada masyarakat agar tidak panik dengan kelangkaan minyak goreng, karena kepanikan itulah yang membuat langka, karena dengan memborong minyak goreng sebanyak-banyaknya melebihi kapasitas, itulah yang membuat langka," katanya.  -zul