Tiba di Lombok, Marc Marquez Jajal Sirkuit Mandalika


Rabu, 09 Februari 2022 - 15:20:42 WIB
Tiba di Lombok, Marc Marquez Jajal Sirkuit Mandalika Marc Marquez/foto:instagram

RIAUIN.COM - Pebalap MotoGp Marc Marquez tiba di Indonesia pada Senin (7/2/2022). Rider Tim Repsol Honda ini datang dari Malaysia usai merampungkan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang. 

Dilansir dari siaran pers MGPA, Marc Marquez tiba beserta para pembalap lain yang terbagi dalam dua kelompok penerbangan dengan pesawat carter.

Mereka tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok dan langsung menjalani tes PCR lalu karantina selama 24 jam di hotel.

Marc Marquez bahkan langsung mengunggah kehadirannya diLombok dengan memasang foto dengan latar belakang Lombok di akun Twitter dan Instagram resmi miliknya. 

Di twitter unggahan itu langsung disukai 7.600 orang sementara di Instagram unggahan yang sama justru disukai sebanyak 265.000-an orang. 

Pembalap MotoGP lainnya yang juga datang ke Mandalika, Lombok adalah Alex Marquez. Adik kandung Marc Marquez yang saat ini membela tim LCR Honda juga menggunggah fotonya di Lombok melalui akun Twitter dan Instagram.

"Hello Lombok! Hello Indonesia," tulis Alex Marquez. 

Kehadiran Marc Marquez dan Alex Marquez diyakini merupakan gelombang awal dari hadirnya pembalap-pembalap MotoGP lainnya. 

Sudah pasti nama-nama top lainnya seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro dan lain-lain akan hadir di Sirkuit Mandalika. Termasuk tim baru milik Valentino Rossi yakni Mooney VR46. 

Kedua pembalap andalan Valentino Rossi yakni Luca Mariani dan Marco Bezzechi sudah berada di Mandalika, Lombok. "Setelah sekian lama menunggu, akhirnya kami sampai di Indonesia,"tulis akun twitter resmi Mooney VR46 Racing Team.

Marc Marquez akan mengaspal dalam sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkut Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 11-13 Februari mendatang.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut dkk baru diperbolehkan beraktivitas di paddock usai merampungkan karantina.

Hal itu dikonfirmasi oleh Priandhi Satria selaku direktur utama MGPA, promotor lokal untuk MotoGP Indonesia 2022.

"Para pembalap baru akan melakukan trackwalk pada hari Kamis," kata Priandhi dalam pers rilis yang MGPA yang dilansir BolaSport.-dnr