Sudah Cek Lokasi, Dishub Kuansing Resmi Larang Truk Asiong Masuk Kota


Rabu, 09 Februari 2022 - 11:19:46 WIB
Sudah Cek Lokasi, Dishub Kuansing Resmi Larang Truk Asiong Masuk Kota Plt Kasldushub Kuansing Marhumala Pintas, dan sejumlah truk milik Asiong yang masuk ke dalam kita. F: Hendrianto

RIAUIN.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing Rabu (9/2/2022) pagi, langsung turun ke Jalan Kaharudin Nasution tempat mangkalnya kenderaan bertonase berat milik Asiong.

Dinas terkait menemukan 11 unit kenderaan berat milik Asiong yang masuk dalam kawasan kota. 

"Dari 11 unit itu, 2 berada didalam gudang, 5 didalam bengkel dan 4 sedang parkir di sepanjang jalan Kaharudin Nasution," ujar Plt Kepala Dishub Kuansing Marhumala Pontas.

Saat turun ke lapangan, pihaknya tidak menjumpai pemilik kendaraan, karena Asiong tengah berada di Jambi. "Kami belum berhasil menemukan pemiliknya, kabarnya Pak Asiong tengah berada di Jambi," tutur Marhumala Pontas.

Kendati tidak menjumpai pemilik, namun Dishub telah memberikan tindakan tegas untuk melarang kenderaan milik Asiong masuk ke dalam kawasan kota. 

"Kami sudah melarang agar kedepannya tidak lagi masuk ke dalam kawasan kota. Selain dikhawatirkan merusak jalan, juga nanti akan mengganggu ketertiban lingkungan sekitar," himbaunya.

Sebelumnya, mobil bertonase berat milik Asiong yang mangkal di Jalan Kaharudin Nasution Pasar Teluk Kuantan dikeluhkan warga.

Menurut warga, sejak kawasan tersebut menjadi lokasi lalu lalang kenderaan berat milik Asiong telah mengakibatkan ruas jalan rusak parah. - hen