Kelompok Wanita Tani Bencah Umbai Perdana Panen Semangka 


Selasa, 08 Februari 2022 - 17:33:55 WIB
Kelompok Wanita Tani Bencah Umbai Perdana Panen Semangka  Komisioner BAZNAS Siak, H Samparis bin Tatan dan Dadang Saputra, Sekcam Sungai Mandau, Muhammad Rasyid saat panen perdana buah semangka Kelompok Wanita Tani Bencah Umbai, Selasa (8/2/2022) di Kampung Bencah Umbai. | Foto : hms Pemkab Siak.

RIAUIN.COM- Kelompok Wanita Tani Bencah Umbai, Selasa (8/2/2022) panen perdana buah semangka di Kampung Bencah Umbai. Semangka yang sudah ditanam dua bulan lalu merupakan program kerja sama antara Pemkab Siak dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Siak.

Lahan seluas 1 hektare itu dikelola oleh 10 ibu-ibu mustahik. Dari panen perdana dihasilkan sekitar 4 ton buah semangka dan sudah ada yang akan menampungnya. 

Hadir dalam acara panen perdana buah semangka itu, Komisioner BAZNAS Siak, H Samparis bin Tatan dan Dadang Saputra.

"Kami berharap ibu-ibu tetap semangat, uang hasil panen agar digunakan untuk dapat memutar kembali budidaya semangka ini. Jangan langsung dihabiskan sehingga putaran ekonomi akan terputus," ucap Samparis.

Pada kesempatan itu Sekcam Sungai Mandau, Muhammad Rasyid mengucapkan terima kasih atas program kolaborasi yang sangat bermanfaat bagi warganya.

"Kami sangat menyambut baik sehingga masyarakat yg berada disini ada peluang untuk meningkatkan ekonomi," tuturnya. -rls