Momen Langka, Jenderal Polisi Rela Seka Wajah Bripka Berprestasi di Pekanbaru


Senin, 07 Februari 2022 - 12:42:06 WIB
Momen Langka, Jenderal Polisi Rela Seka Wajah Bripka Berprestasi di Pekanbaru Kapolda Riau Irjen M Iqbal sekan wajah Bripka Oktavianus Yusbar/foto:dnr

RIAUIN.COM - Ada momen langka yang terekam kamera saat Kapolda Riau hadiri acara pemberian penghargaan kepada Bripka Oktavianus Yusbar di Polsek Tenayan Raya, Senin (7/2/2022).

Ditengah-tengah acara, tiba-tiba Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal meminta anggota kepolisian Polsek Tenayan Raya yang telah berjasa dalam menggagalkan aksi jambret pada hari Jum'at (4/2/2022) lalu itu untuk duduk disampingnya.

"Bripka Oktvianus Yusbar mana," ujarnya.

Mendengar pertanyaan itu, Bripka Oktavianus langsung menjawab 'Siap Jenderal' jawab Bripka Oktovianus merespon pertanyaan Kapolda Riau itu.

"Silahkan duduk disamping saya," sambung Kapolda Riau.

Mendengar perintah itu, Bripka Oktavianus langsung berjalan dan mengambil posisi duduk disamping Irjen M Iqbal. Ketika duduk, hal tak terduga pun terjadi. Kapolda Riau yang juga Mantan Kabid Humas Polri ini langsung menyeka wajah Bripka Oktavianus Yusbar dengan tisu.

Mantan Kapolda NTB itu terlihat berkali-kali membersihkan wajah bawahannya itu dengan tisu, sehingga Bripka Oktavianus terlihat grogi dan tersenyum haru.

Melihat kejadian itu, sontak seluruh tamu dan awak media yang hadir bersorak dan memberikan tepuk tangan.

Kapolda didampingi Kabid Humas Polda Riau Sunarto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kapolsek Tenayan Raya Manapar Situmeang dan sejumlah pejabat teras jajaran Polda Riau itu menyerahkan medali, piagam penghargaan, bingkisan dan rekomendasi pendidikan kepolisian yang diserahkan di halaman Mapolsek Tenayan Raya.

"Inilah simbol perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat yang sebenarnya yang diberikan Bripka Oktavianus Yusbar. Seorang polisi dengan instingya, dengan jiwa raganya, apapun yang terjadi dia berikan demi kemanusiaan," ujar Irjen M Iqbal.

"Seorang (Bripka, red) Oktavianus mampu menyetop dan melalukan upaya paksa sekaligus dua pelaku jambret dan lansung dilakukan penangkapan," sambung Kapolda.

Atas anugrah penghargaan itu, Bripka Oktavianus merasa terharu dan sangat senang. Karena dia tidak menyangka aksi spontan yang dilakukannya saat bertugas mendapat apresiasi dari Kapolda Riau.

"Saya sebagai petugas kepolisian menunjukkan bahwa kami peduli kepada masyarakat dan kami siap berkorban jiwa raga demo masyarakat untuk menciptakan rasa aman," ujar Bripka Oktavianus.-dnr