Serahkan DIPA

Bupati Ingatkan SKPD Buat RK


Kamis, 25 Februari 2016 - 18:47:58 WIB
Bupati Ingatkan SKPD Buat RK Bupati Amril Mukminin Menyerahkan DPA tahun anggaran 2016 kepada Kepala SKPD  di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (25/2/2016).
BENGKALIS-Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Benglais harus membuat rencana kerja sebagai acuan kebijakan strategis dalam rangka merealisasikan program dan kegiatannya. Hal tersebut penting agar kinerja yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengatakan hal itu ketika menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebagai tanda dimulainya APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2016 kepada seluruh SKD dilingkungan Pemkab Bengkalis, Kamis (25/02/2016) di ruang rapat Kantor Bupati. "Pentingnya rencana kerja ini agar target-target kinerja yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, supaya penyerapan anggaran dapat terlaksana lebih cepat dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun anggaran," kata Amril.

Amril menginstruksikan seluruh kepala SKPD untuk tancap gas, tidak menunda-nunda pelaksanaan program baik itu fisik maupun keuangannya. Bukan hanya Pemkab, seluruh masyarakat Bengkalis ingin kegiatan yang telah direncanakan diilaksanakan secepatnya.

Dia juga berharap setiap Kepala SKPD senantiasa berupaya meningkatkan kualitas meningkatkan kualitas belanja ABPD. Dapat memastikan bahwa setiap alokasi anggaran benar-benar dimanfaatkan untuk program dan kegiatan yang memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

“Semua program kegiatan harus terlaksana secara rinci, terpadu saling mendukung antara program yang satu dengan program yang lainnya, bahkan harus sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Amril juga minta supaya seluruh Kepala SKPD agar dapat melakukan efisiensi terhadap belanja operasional dan sebagainya. “Bukan justru sebaliknya hanya sekedar menghabiskan anggaran tanpa arah yang jelas dan terukur,” tegas Amril. Fio