Kantor Bappeda Riau Dibakar, Agenda Kerja Dipindahkan


Rabu, 02 Februari 2022 - 12:37:08 WIB
Kantor Bappeda Riau Dibakar, Agenda Kerja Dipindahkan Sejumlah pegawai Bappeda Riau datang melihat kantor mereka yang terbakar/foto:dnr

RIAUIN.COM - Sekretaris Bappeda Riau Purnama Irawansyah mengatakan, saat ini jadwal kegiatan yang telah disusun pihaknya bersama seluruh perangkat daerah terpaksa harus dipindahkan, terkait kebakaran yang melanda kantor tersebut pada Selasa, (1/2/2022) kemarin.

Purnama Irawansyah mengatakan, seluruh pegawai di Kantor Bappeda Riau belum bisa melaksanakan aktifitas karena masih banyak kerusakan pada ruangan di lantai dua dan tiga.

"Ini kan sudah dipasang policeline, mungkin nanti kalau sudah dilepas kita akan melihat apa saja kerusakan yang ada di kantor ini. Tetapi, kita hari ini karena sudah diatur jadwal yang padat, kita sudah mencari beberapa gedung yang bisa kita pakai untuk sementara, karena kita telah mengundang seluruh perangkat daerah untuk membicarakan perencanaan tahun 2023," jelas Purnama kepada Riauin.com, Rabu (2/2/2022).

Purnama menjelaskan, pihaknya sudah mencari beberapa tempat dan telah melihat dua kemungkinan lokasi untuk dijadikan ruangan tempat kegiatan dimaksud.

"Tadi malam sudah ada beberapa (gedung, red) yang kita lihat, ada di UPT Koperasi, kemudian ada di BPSDM. Tetapi kita harus melihat juga kesiapan gedungnya, apakah harus kita benahi dulu dan kita harus siapkan peralatan kerja di situ, mungkin pagi ini kita cek, gedung mana yang kita pakai" jelasnya.

Terkait dengan ruangan yang terbakar, Purnama mengatakan bahwa peristiwa pembakaran berawal dari depan ruangan Kepala Bappeda di lantai 2 dan berlanjut ke lantai 3.

"Bermula dari depan ruangan Kepala Bappeda, disitu ada sofa, itu yang pertama dibakar. Setelah itu ada pengejaran terhadap pelaku, jadi mungkin dia ke lantai 3 karena ada bekas terbakar, tapi tidak separah di lantai 2," tutupnya Purnama.-dnr