548 Peserta Ikuti Kontes Pesona Bonsai di Rengat


Ahad, 30 Januari 2022 - 20:43:49 WIB
548 Peserta Ikuti Kontes Pesona Bonsai di Rengat Wabup Inhu melihat-lihat jenis bonsai saat hadiri Kontes Bonsai di Rengat/foto:gus

RIAUIN.COM - Sebanyak 548 Bonsai  yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau, Kepulauan Riau dan Jambi  mengikuti Pameran Kontes Pesona Bonsai Rengat yang diselenggarakan Persatuan Pengemar Bonsai Indonesi (PPBI) Cabang Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (30/1/2022).

Pameran Kontes Bonsai Rengat dibuka dari tanggal 30 Januari hingga 2 Februari 2022 ini dilaksanakan di lapangan ruang hijau terbuka ( RTH) Kota Rengat dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu Drs Junaidi Rachmat MSi dan  Ketua Umum Persatuan Pengemar Bonsai Indonesi (PPBI) Pusat Bambang.

Ketua Persatuan Pengemar Bonsai Indonesi (PPBI) Cabang Indragiri Hulu Dodi Noveldi menyampaikan ucapkan terima kasih  kepada Forkompinda Inhu yang sudah hadir dalam pembukaan Pameran Kontes Pesona Bonsai Kota Bersejarah di RTH Rengat.

"Dan yang terpenting lagi, kegiatan pameran kontes Bonsai di Inhu dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan untuk dilaksanakan, terimakasih saya ucapkan kepada seluruh tim PPBI Inhu yang sudah mensukseskan acara ini," ucap Dodi.

Masih kata Dodi, harapan terpenting adalah kegiatan Pameran Bonsai ini bisa diteruskan ke tingkat Nasional. 

"Tentunya harus ditingkatkan ke Nasional," kata Dodi.

Ketua PPBI Pusat, Bambang, memberikan apresiasi dan memuji kegiatan pameran kontes Bonsai yang pertama kali diadakan di Riau ini. 

"Ini pertama kali pameran kontes  di Riau, meskipun kontes lokal rasanya Nasional. Mudah memacu pencinta bonsai diseluruh kabupaten dan apa yang dicitakan Ketua PPBI Inhu tadi untuk meningkatkan ke tingkat nasional secepatnya tercapai. Kalau acara sekelas lokal dengan peserta 500 sudah bagus dan sudah terasa tingkat Nasional," ujar Bambang.

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPBI Inhu yang sudah membuat acara even besar di Riau dan melalui kegiatan seperti ini tentunya juga memperkenal kan Inhu ke daerah lain.

"Mudah mudahan kegiatan ini bisa terlaksana di even Nasional dan selamat datang buat para peserta Bonsai se riau. Tidak hanya se-Riau, "ungkap Rachmat.

Wabup juga mengatakan, baru kali ini melihat lokasi pameran begitu indah tertata dengan baik dan ini merupakan cikal bakal memperkenalakan bonsai inhu ke dunia luar serta pemerintah kabupaten Inhu akan terus mendukung.-Gus