43 Jemaah Umroh di Riau Diberangkatkan Menuju Tahan Suci


Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:39:47 WIB
43 Jemaah Umroh di Riau Diberangkatkan Menuju Tahan Suci Masjidil Haram/foto:@reasahalharmain

RIAUIN.COM - Sebanyak 43 jemaah umroh asal Riau di Provinsi Riau mulai diberangkatkan. Pelaksanaan pemberangkatan ini menjadi yang pertama dilakukan semenjak pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

"Iya, hari ini jamaah akan karantina di hotel dekat bandara Soekarno Hatta sekalian melakukan tes PCR, dan besoknya terbang ke Madinah dengan penerbangan Qatar Airways," kata Direktur Muhibbah Travel Ibnu Mas'ud yang ikut langsung mendampingi rombongan kloter pertama ini ke tanah suci. 

Ibnu Mas'ud menjelaskan, prosedur protokol para jemaah umroh semua sudah disiapkan. 

Baik dalam manasik maupun nantinya diperjalanan. Termasuk proses karantina selama 5 hari di hotel Madinah saat kedatangan. 

"Lama perjalanan sampai pulang ke tanah air adalah 12 hari. Ditambah karantina di hotel Jakarta selama 7 hari. Semua Insya Allah sudah diatur dan kita tinggal menjalani saja,"ujar Ibnu Mas'ud.

Ibnu Mas'ud juga bersyukur saat ini sudah hampir sepuluh ribu jamaah umrah asal Indonesia yang sudah berangkat dan kembali semenjak izin umrah dibuka tanggal 8 januari 2022.

"Ini sebuah keberkahan yang luar biasa untuk mengobati kerinduan ummat Islam Indonesia terhadap tanah suci Makkah dan Madinah," katanya.-dnr