Ingin Tampil Keren Saat Pakai Jaket, Perhatikan 5 Tips Ini


Kamis, 27 Januari 2022 - 09:23:12 WIB
Ingin Tampil Keren Saat Pakai Jaket, Perhatikan 5 Tips Ini Jaket dengan merk Erigo memberikan rasa nyaman saat digunakan. F: Dok. Erigo

RIAUIN.COM - Jaket menjadi salah satu outfit yang tidak lepas dari pria dalam berbagai suasana. Selain praktis dan menunjang penampilan, jaket juga melindungi badan dari cuaca dingin. 

Menggunakan jaket bisa menambah aura keren pada yang menggunakan, dan membuatnya semakin terlihat kece. 

Banyak sekali referensi dan ide outfit saat keluar untuk nongkrong bareng teman-teman atau hanya sendirian. Kali ini akan kita bahas tips pakai jaket agar penampilan jadi keren dan menarik.

Tak banyak yang menyadari, begini aturan memakai jaket yang harus diperhatikan. Tujuannya tentu saja supaya pengguna merasa lebih nyaman dan percaya diri:

1. Pilih Bahan Jaket yang Nyaman

Cari bahan jaket yang lembut, nyaman, tidak kasar dan keras di kulit saat digunakan untuk acara Anda. Hal ini mungkin terlihat sepele namun bisa mempengaruhi kenyaman Anda dan bisa mengganggu aktivitas. Pemilihan bahan jaket yang nyaman bisa menjadi hal penting dalam menggunakan jaket. 

2. Gunakan Warna Jaket yang Cocok dengan Anda 

Pilihan warna dan paduan warna saat berpakaian bisa menentukan tampilan Anda. Supaya tetap terlihat berani gunakan pilihan warna outfit yang sesuai dengan jaket Anda. Dengan demikian gaya Anda semakin trendi dan fresh.

3. Perhatikan Motif dan Polanya
Saat menggunakan jaket, selain memilih warna yang pas dan matching untuk digunakan, perhatikan pula motif atau pola jaket. Selain itu perhatikan juga kaos inner yang akan Anda gunakan. Sesuaikan motif dengan nuansa pakaian Anda supaya tidak terlalu ramai dan menabrak warna. 

4. Pilih Ukuran yang Pas
Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan yaitu memilih ukuran yang pas dengan badan Anda. Saat ini menggunakan jaket dengan pilihan oversize bisa menjadi salah satu ide. Selain bisa membuat Anda terlihat keren, menentukan pilihan ukuran jaket juga bisa membantu Anda nyaman saat menjalani hari-hari Anda. 

5 Tips Padu Padan Jaket Pria

Berikut ini beberapa ide dan tips pakai jaket untuk pria supaya tidak membosankan dan selalu tampil keren:

1. Gunakan Jaket Jeans
Jaket jeans bisa Anda padukan dengan celana kain supaya terlihat kontras dan membuat tampilan Anda lebih keren. Supaya tetap terlihat flawless gunakan celana berwarna krem, abu muda atau putih tulang untuk memadukan jaket jeans berwarna gelap. Atau bisa sebaliknya, gunakan atasan yang cerah dan bawahan yang sedikit gelap.

Selain celana kain, paduan jaket pria yang bisa Anda gunakan berikutnya yaitu jaket jeans dengan celana pendek. Gaya super simpel dan santai ini lebih disukai beberapa pria. 

Saat ini menggunakan jaket jeans dengan inner kaos putih atau hitam polos kemudian terakhir menggunakan celana pendek menjadi pilihan outfit yang nyaman. 

2. Gunakan Jaket Jeans dengan Celana Jeans
Selain itu jaket jeans juga bisa Anda padukan dengan celana jeans. Celana yang cocok untuk jaket pria ini bisa menjadi salah satu kombinasi yang keren. 

Gunakan celana jeans yang memiliki warna yang berbeda dengan jaket jeans. Misalkan jika Anda memiliki jaket jeans dengan warna biru menyala, maka padukan dengan celana jeans berwarna gelap seperti hitam, abu tua, navy dan lainnya.

Kombinasi ini cukup mudah diaplikasikan. Gunakan kaos polos putih sebagai inner Anda, supaya terlihat lebih netral dan matching dengan pakaian Anda. Bila perlu gunakan jeans dengan ukuran  agak oversize untuk tampil lebih berbeda. Outfit ini bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan bersama teman atau keluarga.

3. Gunakan Jaket Kulit
Jaket kulit kece dengan model turtle neck bisa menjadi salah satu pilihan outfit kece Anda. Dengan outfit jaket hitam padukan dengan kaos polos berwarna cerah seperti kuning, biru langit dan warna cerah lainnya untuk membuat tampilan Anda terlihat kontras dan manis.

Untuk bawahan Anda bisa menggunakan celana pendek untuk tampil nyaman seharian. 
Tampil keren bak selebgram dengan jaket kulit yang dimix dengan celana jeans bisa menambah aura ketampanan Anda. Tampilan simpel dengan tips ini bisa Anda contek untuk ide outfit saat keluar bersama pasangan. 

4. Jaket Denim dan Hoodie
Agar tampil maskulin namun tetap cool, gunakan jaket denim dengan paduan hoodie. Style seperti ini bisa Anda pakai untuk momen santai. Warnanya boleh senada atau berbeda dari warna jaket Anda. 

Gunakan hoodie dengan size pas dan sebaliknya, gunakan jaket dengan ukuran yang lebih besar. Gunakan hoodie dengan bahan katun yang lembut dan tidak terlalu tebal. 

5. Jaket Bomber
Gunakan jaket bomber dengan paduan warna yang pas. Anda bisa memadukan jaket bomber dengan kombinasi warna tersebut dengan celana jeans hitam atau biru.

Supaya terlihat rapi ala-ala pria italia Anda bisa menutup jaket dan kancing full. Gaya ini tidak terlalu sporty namun bisa Anda jadikan ide outfit yang nyaman dan kece sepanjang hari. 

Demikianlah hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih membeli jaket dan tips pakai jaket untuk Anda. Selain tips di atas rekomendasi terakhir untuk Anda yaitu gunakan jaket dengan merk Erigo yang sudah pasti nyaman dan enak saat digunakan.

Anda bisa mendapatkan jaket merek tersebut hanya di Blibli. Dengan satu aplikasi Anda sudah bisa berbelanja semua kebutuhan fashion Anda dengan duduk dan diam saja dari rumah. Belanja apa pun bisa di Blibli. Tidak hanya jaket, kaos polos, celana dan bahkan semua barang brand bisa Anda dapatkan dengan mudah di Blibli. - tra