Polresta Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti Ribuan Butir Ekstasi dan Sabu


Rabu, 26 Januari 2022 - 15:24:55 WIB
Polresta Pekanbaru Musnahkan Barang Bukti Ribuan Butir Ekstasi dan Sabu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi musnahkan barang bukti sabu dan ekstasi/foto:dnr

RIAUIN.COM - Sebanyak 1.936.43 gram sabu dan 9.033 butir pil ekstasi yang merupakan barang bukti kejahatan narkoba, dimusnahkan oleh Polresta Pekanbaru, Rabu (26/1/2022).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan dari 4 kasus. 

"Pemusnahan barang bukti tersebut terdiri dari empat laporan polisi dengan tersangka empat orang dengan barang bukti ekstasi sejumlah 8.888 butir dan sabu sebanyak 1.936,43 gram," ujar Kapolresta.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Pekanbaru Pria Budi turut serta memusnahkan barang bukti tersebut. Ribuan pil ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender dan ratusan gram sabu dimusnahkan dengan cara dicampur dengan pembersih lantai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas Bandara dan TNI AU, kasus ini salah satu bentuk sinergitas antara petugas bandara dengan Polresta Pekanbaru. Mudah-mudahan kerjasama dan sinergitas ini terus berlanjut untuk mencegah dan meminimalisir peredaran gelap narkotika di Pekanbaru," tutupnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, AKP Ryan Fajri SIK saat dikonfirmasi mengatakan , barang bukti ekstasi sebanyak 4.060 butir merupakan hasil penangkapan petugas Bandara SSK II bekerjasama dengan POM AU.

"Pertama, 4.060 butir itu berasal dari penangkapan di bandara dan POM AU yang tersangkanya A, warga Rokan Hilir yang akan membawa narkoba tersebut ke pulau Bali," ujarnya.

Selanjutnya, masih menurut Kasat, tersangka selanjutnya inisial T. Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 350 butir ekstasi.

"Yang ketiga pengembangan dari tersangka T tersebut, ditangkap sekitar 4.500 butir ekstasi dari tersangka IW. Terakhir, S ditangkap pada bulan Desember 2021 lalu, dari tersangka disita kurang lebih 2 kilogram sabu yang akan dibawa ke Jambi," tutupnya.-dnr