Sidak Disduk Capil, Wabup Rohul Temukan Ini


Rabu, 26 Januari 2022 - 13:15:58 WIB
Sidak Disduk Capil, Wabup Rohul Temukan Ini Sidak Dukcapil Rohul foto:,yus

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan laksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rabu (27/01/2022) siang.

Sidak tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada masyarakat dalam pengurusan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Rohul.

Wabup mengatakan, dari hasil Sidak terlihat pelayanan di Disduk Capil tersebut cukup baik dan terkendali.

"Setelah saya tanyakan kepada beberapa pengunjung yang datang mengurus Adminduk mereka mengatakan pelayanan cukup baik bahkan setiap warga yang mengurus Adminduk tidak menunggu lama," ujar Wabup.

Di ruang pelayanan, Wabup mengingatkan kepada petugas agar melayani masyarakat dengan menunjukkan keramah-tamahan sehingga warga yang mengurus Adminduk merasa puas.

Sementara itu, Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan diwakili Plt Sekretaris Neni Handayani yang ikut mendampingi Wabup mengatakan, 95 persen operator di Disduk Capil masih berstatus honorer yang bekerja sampai sore.

Kepada Wabup ia menjelaskan, pengurusan Adminduk di Rohul hingga saat ini masih gratis dan tidak dipungut biaya. Dengan demikian bagi operator honorer tidak ada penambahan penghasilan.

"Kita berharap kedepannya mereka ini secara bertahap sehingga nanti seluruhnya bisa diangkat menjadi PNS," ujar Neni. -Yus