Cari Ikan, Nelayan Temukan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Batang Lubuh Rohul


Ahad, 23 Januari 2022 - 10:56:53 WIB
Cari Ikan, Nelayan Temukan Mayat Bayi Mengapung di Sungai Batang Lubuh Rohul Mayat bayi ditemukan di Sungai Batang Lubuh/foto:yus

RIAUIN.COM - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan mengapung di Sungai Batang Lubuh, Desa Rambah Hilir Tengah Kecamatan Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul) Sabtu (22/1/2022), sore. 

Kejadian penemuan tersebut berawal ketika seorang warga nama Hambali pergi ke Sungai Batang Lubuh Dusun Muara Nikum menggunakan perahu untuk mencari ikan.

Ketika Hambali melemparkan jalanya kedalam air sungai, ia melihat sosok mayat bayi mengapung di sungai. Kemudian Hambali melaporkan penemuan tersebut  kepada Kepala Desa dan dan Bhabinkantibmas.

Sebelum kedatangan petugas, Hambali sempat menaikan mayat bayi itu ke perahu dan membawanya ke dermaga penyeberangan yang berjarak lebih kurang 700 meter dari tempat penemuan dan mengikatkan sampannya  di dermaga.

Tim kepolisian dari Polsek  Rambah Hilir dan Polres  Rohul datang dan melakukan olah TKP. Setelah olah TKP selesai, Mayat dibawa ke Puskesmas Rambah Hilir 1 yang selanjutnya dibawa ke RSUD Rohul untuk dilakukan Visum.

Kapolres Rohul melalui Kapolsek Rambah Hilir Iptu Sudarto membenarkan peristiwa  penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan  hingga saat ini pihaknya belum mengetahui orang tuanya dari bayi malang itu.

"Mayat tersebut saat ini dibawa ke Forensik RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Otopsi guna mengetahui penyebab kematian dan identitas mayat," ujarnya.-yus