4 Hari Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Kampar Ditemukan Tewas


Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:18:10 WIB
4 Hari Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Kampar Ditemukan Tewas Tim Basarnas Gabungan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban/foto:via FBNnet

RIAUIN.COM - Warga Desa Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar Hulu, yang hanyut terseret arus saat berenang menyeberangi Sungai Kampar pada Selasa (18/01/2021) sore, akhirnya ditemukan.

Tim SAR Gabungan bersama warga masyarakat menemukan korban setelah melakukan pencarian selama empat hari. Jasad korban yang diketahui bernama Makmur (43) ditemukan pada Jumat pagi (21/01/2022) sekira pukul 07.25 WIB, di wilayah hulu Sungai Kampar di Desa Gunung Malelo tepatnya di Muara Pialan Gunung Malelo.

Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sudiyanto SH mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi M Johan. Saat itu saksi hendak menyeberang dengan menggunakan sampan bermesin untuk memanen di kebun sawitnya yang berada di seberang sungai tersebut.

Dari kejauhan, saksi ini melihat ada sesuatu benda yang berwarna hitam dan terapung. Ia berusaha mendekati ke benda tersebut. Sesampainya didekat benda hitam itu, ternyata adalah jasad korban yang hanyut pada hari Selasa lalu. 

Oleh saksi, jasad itupun lalu ditarik ke tepi sungai.Sesampainya ditepi sungai, masyarakat sudah banyak menunggu namun mereka tidak berani untuk mengangkat atau mengevakuasi. Kebetulan saat itu tim Basarnas yang melakukan pencarian melewati daerah tersebut lalu diberitahu oleh warga perihal penemuan korban tersebut.

Tim Basarnas mengevakuasi korban ke dalam boat mereka dan memasukkan ke dalam kantong mayat. Kemudian jenazah korban dimandikan dan disalatkan di tepi sungai dengan tenda yang sudah di dirikan oleh masyarakat. 

Selanjutnya jenazah korban diantar ke rumah duka di Dusun IV Pilar Gunung Malelo Kecamata Koto Kampar Hulu untuk dikebumikan.-dnr