Vaksinisasi Anak 6-11 tahun, Kapolsek Rambah Hilir: Perlu Dukungan Semua Pihak


Senin, 17 Januari 2022 - 21:12:46 WIB
Vaksinisasi Anak 6-11 tahun, Kapolsek Rambah Hilir: Perlu Dukungan Semua Pihak Sosialisasi vaksin anak di Rambah Hilir/foto:yus

RIAUIN.COM - Program vaksinasi massal terhadap anak usia 6-11 tahun terus digesa. Kapolsek bersama Camat Rambah Hilir melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan orangtua terkait program tersebut.

Kegiatan dengan tema  'Vaksinasi Menuju Indonesia Sehat dan Hebat', tersebut dilaksanakan pada Senin (17/1/2022) sekira pukul 11.00 WIB di SD Negeri 020 Rambah Hilir.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rambah Hilir IPTU Sudarto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menekan wabah Covid-19 di Indonesia.

"Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan Tenaga Pendidik maupun Orang Tua/Wali Murid," katanya.

Sudarto menjelaskan, pemberian vaksin Covid-19 untuk Pelajar anak Usia 6-11 tahun ini bisa bermanfaat untuk mencegah meluasnya Virus Corona dan proses belajar mengajar (PBM)  bisa dilakukan 100% dengan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac (Coronavac/Covid-19 Biofarma), dalam pelaksanaannya vaksinasi dilakukan secara intramuskular (Suntikan pada jaringan otot) di bagian lengan atas diberikan sebanyak 2 kali, dengan jarak/interval minimal 28 hari," terangnya.

"Untuk  itu pihak sekolah akan memberikan blanko persetujuan orangtua untuk pelaksanaan vaksin terhadap pelajar dan anak usia 6-11 tahun, kemudian mendata  peserta yang akan divaksin dan belum divaksin," jelasnya.

Masih kata Kapolsek, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan dilaksanakan di sekolah masing-masing dan di dampingi wali murid.

"Kita menghimbau Bapak/Ibu Orang Tua, Wali Murid dan Tenaga Pendidik. Mari kita sama-sama mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah Menuju Indonesia Sehat dan Hebat," paparnya lagi.-yus