Joget Sambil Tenggak Miras, PNS Humbahas Tuai Kritik


Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:33:41 WIB
Joget Sambil Tenggak Miras, PNS Humbahas Tuai Kritik Foto:screenshoot

RIAUIN.COM - Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang pegawai negeri sipil (PNS) wanita di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, berjoget di atas kursi sambil menenggak miras.

Dalam video terlihat seorang wanita menggunakan seragam PNS berjoget di sebuah ruangan. Wanita itu dikelilingi oleh rekan-rekannya yang juga menggunakan seragam PNS.

Sejumlah orang yang mengelilingi wanita yang sedang berjoget itu terlihat memegang balon. Ada juga yang terlihat sedang bernyanyi.

Terlihat juga ada yang memberikan alkohol dalam botol kepada wanita yang sedang berjoget itu. Wanita itu kemudian melanjutkan berjoget sambil memegang botol.

Pesta ultah Kadis Kesehatan Humbahas di rumah dengan minuman gunakan baju dinas," demikian narasi dalam video.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan wanita yang berjoget itu bukan Kepala Dinas Kesehatan Humbahas. Dia menyebut kegiatan itu juga di luar jam kerja.

"Itu bukan Kadis Kesehatan. Acaranya bukan dalam jam kerja dan tidak di lingkungan kantor. Itu privasi masing-masing," jelas Dosmar.

Fraksi Golkar DPRD Humbahas mengkritik aksi PNS wanita yang berjoget sambil menenggak miras itu. DPRD menilai itu menyalahi aturan.

"Kalau itu, apalagi dia dari dinas kesehatan kurang suka juga kita. Artinya, PNS itu sudah menyalahi aturan, apalagi dia pakai baju dinas. Menyalahi aturan lah," kata Ketua F-Golkar DPRD Humbahas, Bantu Tambunan.

Bantu mengatakan perbuatan dari PNS itu tidak pantas ditiru. Perbuatan itu juga akan membuat masyarakat tidak suka kepada PNS yang meminum miras itu.

"Kalau menurut saya tidak ada lagi mau ditiru dari mereka, tidak pantas dicontoh lah. Artinya, masyarakat Humbang pun malas melihat mereka minum-minum, apalagi perempuan kan," jelasnya.-dnr