Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolda: Perlu Dibentuk Satgas Vaksin di Riau


Kamis, 13 Januari 2022 - 17:34:29 WIB
Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Kapolda: Perlu Dibentuk Satgas Vaksin di Riau Kapolda Riau (kiri) saat coffe morning di Gedung Daerah/foto:HPR

RIAUIN.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyarankan agar pelayanan vaksin kepada masyarakat lebih terarah dan lebih efesien disarankan dibentuk Satuan Tugas (Satgas) vaksin di Provinsi Riau.

"Saya menyarankan agar kita membentuk Satgas vaksinasi Covid-19 agar semakin terarah dan semakin jelas penanganannya, apalagi penanganan Covid-19 ini adalah kewajiban kita semua. Adanya Satgas ini kita harapkan apa yang kita lakukan semakin terarah," ungkap Kapolda saat menghadiri coffee morning di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (13/1/2021).

Soal konsekuensi akibat terbentuknya Satgas ini, kata Iqbal, bisa dibicarakan bersama yang mungkin bisa dilakulan setelah pertemuan ini.

Menyikapi saran dari Kapolda Riau ini, Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan dia sangat setuju dan menilai saran dari Kapolda ini sangat baik.

"Saran ini sangat baik, dan kami juga berterima kasih karena dengan adanya Satgas vaksinasi Covid-19 ini, kerja kita semakin efesien," ucap Syamsuar.

Dijelaskan Syamsuar, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, capaian vaksinasi dosis 1 Covid-19 di Provinsi Riau pertanggal 12 Januari 2022 mencapai 79,54% dan capaian vaksinasi 2 Covid-19 mencapai 47,57%. 

Kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi tahap 1 Covid-19 di atas 80% adalah Kota Dumai (85,44%) dan Kota Pekanbaru (101,25%). Lalu, Kabupaten/kota yang memiliki capaian vaksinasi 2 Covid-19 di atas 70% adalah Kota Pekanbaru (78,60%).-dnr