Banjir Bandang di Padang Lawas Rohul, Komunitas X TAR Salurkan Bantuan


Ahad, 09 Januari 2022 - 10:14:41 WIB
Banjir Bandang di Padang Lawas Rohul, Komunitas X TAR Salurkan Bantuan Penyaluran bantuan korban banjir bandang di Rohul/foto:yus

RIAUIN.COM - Komunitas X TAR Rokan Hulu (Rohul) menyerahkan bantuan sebesar Rp35 juta kepada Korban  banjir bandang Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubuk Sutam,  Kecamatan Padang Lawas (Palas), Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (8/1/2022) kemaren.

Bantuan itu diberikan sebagai misi Kemanusiaan dan peduli sesama dalam menghadapi Musibah.

Penyerahan bantuan itu langsung dipimpin Ketua X TAR Rohul H Bismar di dampingi Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Rohul H Maratua Daulay serta puluhan rider-rider lainnya ikut peduli.

Ketua ITA Rohul menjelaskan, untuk Kepedulian bersama X TAR Rohul  membuat sebuah program 'X TAR Peduli dan X TAR Berbagi', ini sebagai bentuk nyata bahwa X-STAR bukan hanya milik organisasi tapi juga milik Masyarakat.

"Kita mengumpulkan bantuan dari organisasi dan beberapa tokoh masyarakat bukan hanya berupa uabg tapi juga berbentuk sembako perlengkapan Bayi dan perlengkapan wanita," katanya.

Selain bantuan Poko, X Tar jua memberikan bantuan berupa Alquran untuk Pondok Pesantren Babul Hasanah yang ikut terkena musibah.

"Total bantuan yang kita serahkan, baik dari Anggota Organisasi dan Masyarakat diperkirakan sekitar Rp 35 juta,"  tuturnya.

Ditambahkannya, Tim X TAR Rohul, berangkat dari Kota Pasir Pangaraian menuju titik bencana di Desa Tamiang, Palas, Sumatera Utara (Sumut) sekitar 3 Jam.

"Alhamdulillah, semoga bantuan alakdarnya ini bermanfaat bagi korban terdampak banjir," tutupnya.-yus