Banjir di Kecamatan Rambah Rohul, Ibu Hamil Tua Dievakuasi


Ahad, 02 Januari 2022 - 13:29:37 WIB
Banjir di Kecamatan Rambah Rohul, Ibu Hamil Tua Dievakuasi ilustrasi/foto:rokanhulukab.go.id

RIAUIN.COM - Seorang ibu yang tengah hamil tua dan akan melahirkan dievakuasi oleh petugas kepolisian Polres Rokan Hulu (Rohul) lantaran terjebak banjir di rumahnya. Ibu bernama Iis Aprianti Siregar (27) terjebak di dalam rumahnya dengan kondisi mengandung 9 bulan 10 hari dan sudah mengalami pembukaan 2.  

Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Harjito yang turun langsung di lokasi, melakukan evakuasi terhadap korban banjir yang terjadi di Kecamatan Rambah tersebut dengan menggunakan satu unit perahu.

Kapolres mengatakan, Polres Rohul memberikan atensi pada penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu. Seluruh personel diturunkan untuk membantu evakuasi kepada warga.

"Pada prinsipnya keselamatan warga adalah hal yang terpenting, saya sudah instruksikan kepada anggota agar mengutamakan keselamatan warga yang terdampak banjir," ujar Kapolres, Sabtu (1/1/2022).

Dari data BPBD Rohul, banjir yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu pagi merendam 3 desa masing-masing Kelurahan Pasir Pengaraian dengan 279 rumah terendam dan 1.116 warga terdampak.

Kemudian Desa Babussalam dengan 452 rumah terendam dengan 1.808 warga terdampak dan Desa Pematang Berangan 405 rumah terendam dan 1.620 warga terdampak.-dnr