Malam Ini Indonesia vs Thailand, Usung 'Mission Imposible'


Sabtu, 01 Januari 2022 - 10:15:36 WIB
Malam Ini Indonesia vs Thailand, Usung 'Mission Imposible' Ilustrasi/foto:AP

RIAUIN.COM - Timnas Indonesi hari ini kembali berlaga dalam leg kedua Final Piala AFF 2020 yang diselenggarakan di National Stadium Singapura, Sabtu (1/1/2022) pukul 19.30 WIB.

Diketahui sebelumnya, anak-anak asuhan Shin Tae Yong (STY) dibantai habis oleh skuad Gajah Putih Thailand di leg pertama pada Rabu, (29/12/2021) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, skuad Gajah Putih mempecundangi Timnas Merah Putih 4 gol tanpa balas. Bahkan, gol pertama Thailand dicetak saat laga baru berjalan 2 menit oleh Chanathip Songkrasin. Kemudian  pada babak kedua tepatnya di menit 52, Chanathip kembali mencetak gol kedua bagi Thailand.

Lemahnya pertahanan Indonesia membuat pemain Thailand kembali menambah gol. Pada menit 67, Supachok mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya gagal ditepis Nadeo, 3-0 untuk Thailand.

Pada menit 83, Thailand kembali memperdalam kekalahan Indonesia. Bordin Phala berhasil mengecoh Asnawi dan melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Nadeo, 4-0 Thailand unggul hingga laga usai.

Pelatih Timnas Indonesia, STY pada sesi konferensi pers jelang laga leg kedua membawa serta Evan Dimas. Dia berpotensi menjadi starter saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di leg II karena Timnas Indonesia membutuhkan banyak gol, sehingga gelandang tajam seperti Evan layak bermain sejak awal laga.

Tertinggal agregat 4 gol, Timnas Indonesia harus berjuang sangat keras dan mengusung 'Mission Imposible' melawan tim sekelas Thailand. Akankah ada kejutan dan keajaiban bagi Timnas Merah Putih? Atau Thailand yang akan kembali memperdalam penderitaan Timnas Indonesia? Mari sama-sama kita saksikan pertandingannya nanti malam, dan berdoa semoga Dewi Fortuna berada di pihak Indonesia.

Prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Evan Dimas; Ezra Walian.-dnr