Kinerja Optimal 2021, 255 Personel Polresta Pekanbaru Raih Penghargaan


Sabtu, 01 Januari 2022 - 09:43:31 WIB
Kinerja Optimal 2021, 255 Personel Polresta Pekanbaru Raih Penghargaan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK, MH saat konferensi pers akhir tahun/foto: dnr

RIAUIN.COM - Polresta Pekanbaru berhasil meraih penghargaan prestisius dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kategori pelayanan prima dan penghargaan tingkat satu hasil evaluasi dan penelitian penyelenggaraan pelayanan publik.

Selain itu, sebanyak 255 personel Polresta Pekanbaru juga menerima penghargaan baik dari yang berpangkat Pamen, Brigadir hingga pegawai negeri sipil (PNS).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK, MH dalam keterangan pers terkait capaian kerja selama tahun 2021, mengatakan, dalam bidang pembinaan pihaknya telah berhasil mendapatkan beberapa penghargaan baik dari eksternal maupun internal.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru, turut dihadiri oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, SIK, MH sejumlah PJU.

"Kami dari Polresta Pekanbaru selama Tahun 2021 telah mendapatkan beberapa penghargaan dari pihak eksternal yaitu sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik Kategori Pelayanan Prima dari Kemenpan RB," ujar Kapolresta, Jum'at (31/12/2021).

Selanjutnya, menurut Pria Budi pihaknya juga meraih penghargaa dalam penanganan Covid-19 dari Walikota Pekanbaru. Selain itu juga memperoleh penghargaan atas dedikasi dalam penegakan hukum serta pelindung perempuan dan anak di Indonesia dari Komnas HAM Anak dan Perempuan.

"Pencapaian peringkat satu dalam hasil dan pencapaian nilai anggaran dari Kemenkeu RI, penghargaan tingkat satu hasil evaluasi dan penelitian penyelenggaraan pelayanan publik oleh Kemenpan RB. Kemudian penghargaan dari kuasa pengguna anggaran (KPA) yang berhasil meraih peredikat satuan kerja terbaik pertama capaian IKVA tertinggi semester satu 2021 dari KPN. Jumlah Personel Polresta Pekanbaru yang menerima penghargaan sebanyak 255 orang, baik dari pangkat Pamen sampai dengan Brigadir hingga PNS," jelasnya.

Selain capain diatas, Kapolresta Pekanbaru memaparkan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dari pengaduan tindak pidana hingga mendukung program vaksinasi dalam menekan angka penyebaran Covid-19, jajaran Polresta Pekanbaru telah melaksanakan launching beberapa Aplikasi.

"Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita telah berhasil melaunching aplikasi Tanjak Polresta. Melalui aplikasi ini kita telah berhasil mengungkap beberapa tindak pidana seperti jambret, Curanmor dan lainnya dari informasi yang diberikan masyarakat di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, ada juga fitur Pelayanan SKCK maupun Pelayanan pembuatan SIM," terang Pria Budi.

Kemudian, Polresta Pekanbaru telah menyepakati nota kesepahaman antara dengan Pemkot Pekanbaru tentang penggunaan Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) yang mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Dalam menyambut Tahun Baru 2022, Kapolresta Pekanbaru terus berupaya untuk mensosialisasikan dan memberi himbaun kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi mencegah penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.-dnr/rls