Jelang Tahun Baru 2022

Waduh, Api Lalap 6 Ruko di Belakang Sukaramai Trade Center Pekanbaru


Jumat, 31 Desember 2021 - 22:16:17 WIB
Waduh, Api Lalap 6 Ruko di Belakang Sukaramai Trade Center Pekanbaru https://youtu.be/GXhFrga8w8Q

RIAUIN.COM - Sedikitnya enam ruko yang berada di Jalan Gambir belakang Sukaramai Trade Center --dulu bernama Plaza Sukaramai-- hangus dilahap si jago merah malam ini, Jumat (31/12/2021). Sampai saat berita ini diturunkan api belum sepenuhnya padam meski sejumlah tim Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru sudah berada di lokasi sejak pukul 19.00 WIB.

Informasi yang dirangkum Riauin.com di lapangan, kobaran bermula dari kumpulan asap pada salah satu ruko yang kemudian menyala dan menyambar ruko-ruko yang ada sebelahnya. Mengetahui ada api sekitar pukul 18.30 WIB, sejumlah warga berusaha memadamkannya secara spontan. Tak lama kemudian tim Damkar Pekanbaru pun turun membantu memadamkan api.

"Belum diketahui sumber api berasal dari ruko yang mana. Namun sepertinya diantara ruko yang terbakar adalah toko tekstil sebanyak tiga ruko, kedai kopi dua ruko dan satu ruko menjual emas," kata salah Zal, seorang warga tempatan.

Sampai berita ini diturunkan api sudah padam meski belum sepenuhnya dikuasai petugas. Terlihat petugas bekerja keras memadamkan api dibantu peralatan dan sejumlah mobil pemadam kebakaran. Tampak juga para warga turut membantu petugas. Sedikitnya lima unit mobil pemadam sudah diturunkan ke lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti asal api dan jumlah kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran yang bersamaan dengan perayaan malam menyambut tahun baru 2022. - vie