Menantu Basko Gabung ke Partai Demokrat Riau, Agung: Hadiah bagi Partai


Selasa, 28 Desember 2021 - 09:21:38 WIB
Menantu Basko Gabung ke Partai Demokrat Riau, Agung: Hadiah bagi Partai Vianda Wirya Utami dan Agung Nugroho

RIAUIN.COM - Akhirnya keluarga Basrizal Koto (Basko) memiliki penerus di bidang politik praktis setelah Hj Muchniarti meninggal dunia lima tahun lalu. Almarhumah Muchniarti adalah istri Basko yang pernah duduk di kursi DPRD Riau dan kemudian menjadi anggota DPR RI 

Dia adalah Vianda Wirya Utami SH, menantu Basko yang kini bergabung di Partai Demokrat. Senin (27/12/2021) lalu, Vianda memantapkan diri bergabung ke Partai Demokrat.

Didampingi ajudan pribadi, menantu Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) ini mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat Riau di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Mengenakan baju biru tua, Vivin --panggilan akrab Vianda-- menyatakan kesediaannya bergabung dengan Partai Demokrat Riau yang kini dinakhodai Agung Nugroho.

Usai mengisi form formulir keanggotaan, Vivin selanjutnya mengikuti uji fit and proper test yang dilakukan pengurus Partai Demokrat Muzamil.

Dalam tahapan uji fit and poper test, istri dari Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Zico Basko ini menegaskan keseriusannya dan siap memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang.

"Dari dulu hingga sekarang, keluarga Basko selalu berafiliasi politik ke Partai Demokrat, apalagi ibu (Muchniarti, red) juga pernah bersama dan membesarkan partai ini di Riau. Intinya, ini murni keinginan saya dan didukung keluarga besar Pak Basko yang tetap konsisten pada Partai ini hingga sekarang, " ujar Vivin kepada wartawan.

Disambut Positif dan Antusias

Berbagungnya menantu Basrizal Koto (Basko) di Partai Demokrat disambut penuh antusias oleh Ketua terpilih DPD Partai Demokrat (PD) Riau, Agung Nugroho.

"Ini tentu menjadi gebrakan dan hadiah bagi Partai Demokrat. Sebagaimana diketahui, Pak Bas selaku Ketua IKMR di mana dulu isti beliau almarhum (Hj Mucniarti) senior kami yang juga bergabung di Partai Demokrat dari tingkatan bawah," aku Agung Nugroho.

Lanjut Agung, berbagungnya Vivin juga akan menjadi semangat baru bagi Partai Demokrat, karena Vivin yang merupakan istri dari Zico Basko, adalah sosok yang dikenal baik dan santun.

Namun, lebih dari itu, dari usia Vivin yang masuk dalam kaum milineal diyakini akan mampu mendongkrak suara Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami juga perlu menyampaikan kepada masyarakat Riau, bahwa saat ini Partai Demokrat sudah banyak diisi kaum muda, atau milineal yang jumlahnya mencapai 40 persen. Dan kehadiran Vivin yang memiliki paras yang memikat diyakini akan mampu menggaet pemilih dari kaum milineal," sambung Agung.

Selanjutnya, bergabungnya Vivin Zicobasko ke Partai Demokrat, ujar Agung tentu akan disikapi dengan baik oleh Partai Demokrat. Dengan back ground serta sosok Vivin sendiri yang bisa mendongkrak suara partai, Agung berjanji akan menempatkan Vivin di posisi yang terbaik.

"Tentu di posisi yang terbaik," ujar Agung.

Sebagaimana diketahui sejak terpilih, saat ini Agung Nugroho bersama formatur sedang menyusun komposisi dan struktur kepengurusan DPD Partai Demokrat Riau. Untuk menyukseskan agenda partai, tentu dibutuhkan orang-orang terbaik dalam kepengurusan. - rls