Laga Boxing Day Liga Inggris, 3 Tim Papan Atas Raih Kemenangan


Senin, 27 Desember 2021 - 09:44:36 WIB
Laga Boxing Day Liga Inggris, 3 Tim Papan Atas Raih Kemenangan Pemanin Chelsea/foto: via Bola.net

RIAUIN.COM - Laga Seru Boxing Day Liga Primer Inggris tersaji sepanjang Minggu malam hingga Senin dinihari, 27 Desember 2021. Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham meraih kemenangan.

Manchester City mengalahkan Leicester City dengan skor 6-3 di Etihad Stadium. Kemenangan pada laga pekan ke-19 tersebut mengantar tim asuhan Pep Guardiola menjadi juara paruh musim.

Dua gol Man City diborong Raheem Sterling. Gol-gol lainnya dicetak Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (penalti), Ilkay Gundogan, dan Aymeric Laporte. Adapun gol Leicester diceploskan James Maddison, Ademola Lookman,
dan Kalechi Iheanacho.

Hasil ini mengantar Manchester City menjaga posisinya di puncak klasemen dengan mengantongi 47 angka dari 19 laga. Mereka unggul enam angka dari pesaing terdekatnya Liverpool yang baru bermain 18 laga. Leicester ada di posisi ke-10 dengan nilai 22.

Dalam laga lain Chelsea menang 3-1 di kandang Aston Villa, yang tak didampingi pelatihnya, Steven Gerrard, yang dinyatakan positif Covid-19.

Chelsea kebobolan lebih dahulu oleh gol Reece James, lalu berbalik unggul lewat dua gol Jorginho, keduanya lewat penalti. Gol The Blues lainnya diceploskan Romelu Lukaku.

Ini jadi kebangkitan bagi Chelsea setelah hanya bermain imbang 1-1 dan 0-0 dengan Everton dan Wolves pada dua laga sebelumnya. Mereka kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 41 angka, sama dengan Liverpool. Villa tertahan di posisi kesepuluh.

Sementara itu, Arsenal mengalahkan tuan rumah Norwich City dengan skor 5-0. Bukayo Saka memborong dua gol sedangkan gol lainnya diceploskan Kieran Tierney, Alexander Lacazette (penalti), Emile Smith Rowe.

Hasil ini memastikan Arsenal kokoh di posisi keempat klasemen dengan meraih 35 angka dari 19 laga. Norwich di posisi terakhir klasemen dengan nilai 10.

Pada pertandingan lain, Tottenham Hotspur menang 3-0 saat menjamu Crystal Palace. Hasil ini mempertajam rekor mereka sebagai tim yang tak terkalahkan dalam penampilan di laga Boxing Day (laga sehari setelah Natal).

Spurs unggul berkat gol Harry Kane, Lucas Moura, dan Son Heung-min. Mereka kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 29. Crystal Palace, yang tampil tanpa didampingi manajer mereka, Patrick Vieira, karena positif Covid 19, menempati posisi ke-12 dengan nilai 20.

Selanjutnya: Rekap hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris

Boxing Day Liga Inggris
(Pekan ke-19)
Hasil Ahad, 26 Desember 2021
Manchester City vs Leicester 6-3
Norwich vs Arsenal 0-5
West Ham vs Southampton 2-3
Aston Villa vs Chelsea 1-3
Brighton vs Brentford 2-0

Jadwal Selasa, 28 Desember 2021
03:00 Newcastle United vs Manchester United.

Ditunda
Liverpool vs Leeds United
Wolves vs Watford
Burnley vs Everton
Tottenham vs Crystal Palace

-dnr