LPK Riau Minta Perusahaan Sawit Perbaiki Jalan di Desa Bagan Sinembah Rohil


Ahad, 26 Desember 2021 - 09:38:01 WIB
LPK Riau Minta Perusahaan Sawit Perbaiki Jalan di Desa Bagan Sinembah Rohil Kondisi jalan di Desa Bagan Sinembah mengalami kerusakan akibat tonase truk sawit melebih kapasitas jalan. F: internet.

RIAUIN.COM - Seluruh pemilik pabrik kelapa Sawit (PKS) yang melewati Desa Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) diminta untuk ikut memperbaiki jalan tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Provinsi Riau Miswan.

"Sesuai informasi yang disampaikan Pak Penghulu Sutejo, ada 4 PKS yang beroperasi di kecamatan melewati jalan di perkebunan warga desa itu. Mereka mengeluarkan hasil produksinya setiap hari," kata Miswan kepada Riauin.com, Sabtu (25/12/2021).

Kondisi jalan yang diaspal sejak tahun 2010 tersebut sudah hancur dan menyisakan gundukan  yang sulit dilewati oleh masyarakat setempat. Mereka menjadi kesulitan mengeluarkan hasil perkebunan seperti karet dan palawija lainnya.

Dia menyesalkan sejumlah truk yang lewat bobotnya tidak sesuai dengan standar beban jalan.

"Kita melaporkan permasalahan jalan ini kepada Bupati Rokan Hilir dan Gubernur Riau agar menindak tegas Perusahaan yang tidak peduli tersebut," tegas Miswan.

"Kita prihatin melihat kondisi jalan yang berlumpur dimusim hujan dan berdebu di saat musim kemarau," ujar miswan yang juga didampinya Ketua DPC LPK Rohil Juniedi Lumban Toruan dan Kabid Humas LPK Riau Yusrizal yahya dan Kabid Intelijen M Kojin. - dan