Percepat Target Capaian Vaksinasi Covid-19, Polsek Batang Cenaku Sisir Desa di Kawasan TNBT


Rabu, 22 Desember 2021 - 15:38:27 WIB
Percepat Target Capaian Vaksinasi Covid-19, Polsek Batang Cenaku Sisir Desa di Kawasan TNBT Kapolsek Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu saat menyerahkan sembako kepada warga Desa Sanglap yang telah mendapat vaksinasi Covid-19. | Foto : hms Polsek

RIAUIN.COM- Jajaran Polsek Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu menyisir desa-desa di dalam kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh untuk memberikan vaksinasi Covid-19 kepada warga. Hal itu dilakukan guna percepatan target capaian pemberian vaksinasi kepada warga.

Kapolsek Batang Cenaku, Ipda Asep Saifurrohman, S.Tr.K bersama jajarannya, Selasa (21/12/2021) turun ke Desa Sanglap yang berjarak 54 km atau sekitar 4 jam dari pusat pemerintahan Kecamatan Batang Cenaku. Kondisi jalan yang cukup parah membuat rombongan bersama  Tim UPTD Puskesmas Lubuk Kandis terpaksa harus menggunakan kendaraan doble kabin.

 "Total sebanyak 200 dosis yang dapat kita laksanakan pada kegiatan vaksinasi kali ini dengan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca," ujar Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Batang Cenaku, Ipda Asep Saifurrohman, S.Tr.K.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya secara berlanjut akan mengupayakan dan mendorong masyarakat agar bisa divaksinasi. Asep berharap, tidak ada lagi masyarakat di wilayah hukumnya yang tidak  divaksin.

Vaksinasi Covid -19 ini tidak akan berhenti hingga di sini saja hingga tembus 70 persen warga di wilayah Batang Cenaku yang telah divaksin.

"Kedepannya akan dilakukan kembali vaksinasi di desa-desa di wilayah kita ini hingga akhir tahun 2021. Dan hingga saat ini yang mendapatkan vaksin sudah mencapai 62 persen," ucapnya

Sementara itu, menurut Kapolsek warga Desa Sanglap sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid -19 dan tenaga kesehatan pun yang saat itu di bawahi oleh Kapala UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Kandis, Nuraini Dewi Lestari. S.S.T sangat semangat untuk melakukan vaksinasi ini.

"Alhamdulillah berkat kehadiran perangkat Desa Sanglap beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sanglap, warga sangat antusias. Terlihat dari jam 8 pagi hingga larut malam walaupun dalam cuaca gerimis masyarakat tetap berdatangan. Semoga dengan adanya vaksinasi ini warga Desa Sanglap dapat terjaga imunitasnya dan terhindar dari virus Covid-19," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga berkesempatan memberikan puluhan paket sembako bagi masyarakat Desa Sanglap yang mendapat vaksin tersebut. -gus