Tak Kunjung Selesai, Pengerjaan Puskesmas Rokan IV Koto 2 Rohul Diberi Adendum 50 Hari


Senin, 20 Desember 2021 - 15:02:33 WIB
Tak Kunjung Selesai, Pengerjaan Puskesmas Rokan IV Koto 2 Rohul Diberi Adendum 50 Hari Sidak Wabup Indra Gunawan ke Puskesmas Kecamatan Rokan IV Koto 2/foto:yus

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabub) Rokan Hulu H Indra Gunawan meminta Rekanan Kontraktor agar menggesa Pembanguan Puskesmas Kecamatan Rokan IV Koto 2 mengingat waktu pengerjaan sudah hampir habis. Hal ini disampaikannya usai sidak ke Lokasi Minggu, (19/12/2021)

Disampaikan Wabub, sesuai dengan hasil inspeksi mendadak (Sidak) Wakil Bupati di berbagai Pembangunan di Kabupaten Rohul menjelang akhir tahun anggaran 2021. Dari hasil sidak tersebut masih ada sebahagian pembangunan gedung yang belum tuntas seratus persen.

Namun dari  hasil sidak tersebut yang terlihat masih terbengkalai adalah Pembangunan Puskesmas di beberapa Kecamatan termasuk pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2. Yang dikerjakan CV Muara Jaya Abadi dengan besaran dana lebih kurang Rp4 miliar.

"Sesuai dengan hasil peninjauan lapangan pekerjaan Fisik baru berkisar 80 persen sementara waktu pengerjaan sudah hampir habis,"terang Wabub.

Wabub menghimbau kepada CV Muara Jaya Abadi supaya menggesa pembangunan agar tuntas sesuai waktu yang ditentukan.

"Jalan satu-satunya adalah dengan menambah tenaga kerja yang mampu bekerja dengan tidak mengurangi Bobot pekerjaan sesuai Bestek." ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul  Dr Parlin Sijabat, Senin (20/21) diruang kerjanya mengatakan, terkait dengan pembangunan Puskesmas Rokan IV Koto 2  sudah di adendum selama 50 hari kerja, dengan demikian akan tuntas sesuai dengan adendum yang diberikan.

"Kita sudah beri adendum atau perpanjangan waktu selama 50 hari 
kerja dan kalau selama adendum tidak siap maka akan  cari jalan lain sesuai aturan,"ujarnya.-yus