Warga Mengeluh, Jalan Penghubung Desa Pangkalan-Perhentian Sungkai di Kuansing Rusak Parah


Ahad, 19 Desember 2021 - 15:05:32 WIB
Warga Mengeluh, Jalan Penghubung Desa Pangkalan-Perhentian Sungkai di Kuansing Rusak Parah Jalan penghubung Desa Pangkalan-Perhentian Sungkai di Kuansing rusak parah/foto:riauonline

RIAUIN.COM - Ruas jalan penghubung Desa Pangkalan-Perhentian Sungkai dua bulan terakhir kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan dengan panjang sekitar 20 kilometer dan tidak bisa dilalui lagi oleh kendraan kecil.

Berdasarkan keterangan dari warga, ruas jalan tersebut sudah sangat lama rusak.

"Sudah lama rusak, kalau musim hujan saat ini kami tidak bisa lewat," ujar Parinal warga Sungai Besar, Kecamatan Pucuk Rantau Kuansing, belum lama ini.

Dari pantauan di lokasi, kondisi jalan saat sangat memprihatinkan sulit dilalui kendraan roda dua maupun roda empat. Warga sekitar harus mencari jalan alternatif melewati perkebunan sawit perusahaan untuk bisa menuju ibukota Kecamatan.

Ternyata, mulai dari Desa Pangkalan-Simpang 4 Ibul itu berstatus jalan Provinsi. Kondisi jalan masih jalan tanah, apabila musim hujan jalan tersebut tidak bisa lagi di lewati.

Kemudian, dari Simpang 4 Ibul-Sungai Besar menjadi kewenangan Pemkab Kuansing, dan dari Sungai Besar-Ampang-ampang PT TBS itu kewenangan PT TBS memperbaikinya.-dn