Patroli Rutin, Polisi Amankan Pelaku Balap Liar di Bangkinang


Ahad, 19 Desember 2021 - 14:39:17 WIB
Patroli Rutin, Polisi Amankan Pelaku Balap Liar di Bangkinang Razia balap liar di Bangkinang/foto:Humas Polres Kampar

RIAUIN.COM - Polres Kampar melakukan patroli Harkamtibmas dengan sasaran prioritas untuk mengantisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang. Patroli dilaksanakan pada Sabtu, (18/12/2021), sekira pukul 21.30 WIB.

Saat melewati Jalan Lingkar Kota Bangkinang dekat kawasan kantor Bupati Kampar, polisi yang teridiri dari dua tim menemukan tiga pelaku balap liar. Polisi kemudian mengamankan pelau balap liar tersebut bersama tiga unit sepeda motor dan 1 mobil carry bersama pemiliknya. Seluruh pelaku dan kendaraan yang ditangkap kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan penilangan.

Selama pelaksanaan patroli ini, polisi membubarkan beberapa kelompok pemuda yang masih ngumpul atau nongkrong dijalanan hingga lewat tengah malam, mereka kemudian disuruh untuk pulang kerumahnya masing-masing.

Kapolres Kampar melalui Dantim Tembak Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi menyampaikan, tim yang diturunkan dari Regu II dipimpin IPDA Hermoliza SH dengan tujuan untuk mengantisipasi kegiatan balap liar yang sering dikeluhkan masyarakat. 

“Tujuan utama kita adalah menghadirkan anggota Polri selama 24 jam dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”, ungkap Ikhwan.-dn