Mantan Wakapolres Dumai, Irjen Mohammad Iqbal Jabat Kapolda Riau


Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:42:06 WIB
Mantan Wakapolres Dumai, Irjen Mohammad Iqbal Jabat Kapolda Riau Mapolda Riau/foto:dn

RIAUIN.COM - Polri melakukan mutasi sejumlah Perwira Menengah dan Perwira Tinggi. Mutasi Perwira tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam Surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP.2021 yang diteken Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada Jumat (17/12) tersebut, 7 Kapolda juga diganti. Yakni Kapolda Bengkulu, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar) dan Riau. 

Khusus Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat Kapolda dipindahkan menjadi menjadi Asops Kapolri. Agung digantikan Irjen Mohammad Iqbal yang sebelumnya menjabat Kapolda NTB. 

Untuk diketahui,Irjen Iqbal sebelumnya bertugas  sebagai Kapolda NTB. Sebelumnya Ia juga pernah menjabat sebagai Kasatlantas di Polresta Pekanbaru, Wakapolres Dumai, serta menjadi Koorspri Kapolda Riau. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, membenarkan terkait mutasi ini. Ia menyebut mutasi hal yang biasa terjadi untuk kepentingan meningkatkan kualitas di tubuh Polri. 

"Ia ada mutasi, sesuai surat telegram terjadi pergantian. Ini untuk kepentingan meningkatkan kualitas di tubuh Polri," Jelas Sunarto, Sabtu (18/12/2021).

Sementara Irjen Agung Setya Imam Effendi saat dihubungi belum memberikan keterangan terkait kepindahannya menempati posisi yang baru sabagai Asops Kapolri.-dn