Kantor Konsultan BUMN di Pekanbaru Disatroni Perampok, Uang Tunai Puluhan Juta Dibawa Kabur


Sabtu, 18 Desember 2021 - 08:29:30 WIB
Kantor Konsultan BUMN di Pekanbaru Disatroni Perampok, Uang Tunai Puluhan Juta Dibawa Kabur ilustrasi/foto:Istockphoto/FOTOKITA

RIAUIN.COM - Kawanan perampok berhasil menggondol uang milik Konsultan BUMN senilai Rp40 Juta. Perampok yang diketahui berjumlah empat orang itu, melakukan aksinya di kantor PT Yudya Karya, Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (17/12/2021) dinihari. 

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian perampokan itu.

"Iya, kejadian nya dinihari tadi, masih kita selidiki," kata  AKP Manapar Situmeang, Jumat (17/12/2021) siang. 

Aksi perampokan ini, kata Kapolsek, terjadi Jumat dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menggunakan masker penutup dan topi. Mereka masuk dengan cara memecahkan kaca jendela kantor yang berada di lantai tiga. 

Saat itu, penjaga kantor, Joni Saputra bersama anaknya yang berusia empat tahun melihat ada empat orang pelaku yang masuk ke dalam kantor. 

"Para pelaku menggunakan masker dan topi serta masing-masing membawa linggis," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, dalam melakukan aksinya, kawanan perampok mengikat kaki dan tangan petugas sekuriti di kantor tersebut menggunakan lakban yang sudah disiapkan.

"Korban lantas dibawa ke ruang kepala bagian yang berada di lantai dua, korban disuruh duduk di balik meja," ungkapnya. 

Sementara, pelaku lainnya membongkar laci dan brankas uang yang ada di ruangan tersebut. Korban yang tidak berdaya hanya bisa pasrah di bawah ancaman. 

"Kerugian materi uang tunai Rp 40 juta. Kami masih identifikasi," jelas Kapolsek. 

Selanjutnya, terang Kapolsek, setelah berhasil mendapatkan uang dari brankas itu, perampok kabur meninggalkan lokasi. Kemudian, petugas Sekuriti yang masih dalam kondisi terikat lakban tersebut, berupaya meminta tolong pada anaknya untuk melepaskan ikatan pada tangan dan kakinya.-dn