Inspeksi Mendadak, Wabub Rohul Temukan Pengerjaan Sejumlah Proyek yang Belum Rampung


Sabtu, 18 Desember 2021 - 08:10:28 WIB
Inspeksi Mendadak, Wabub Rohul Temukan Pengerjaan Sejumlah Proyek yang Belum Rampung kolase foto:sidak WAbub Rohul dan papan Proyek/foto;yus

RIAUIN.COM - Wakil Bupati (Wabub) Rohkan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan lakukan inspeksi mendadadak (sidak) proses pembanguan Puskesmas Kecamatan Bangun Purba, Jum'at (17/12/2021). Dalam sidak itu, Wabub Indra melihat pengerjaan Puskesmas Kec. Bangun Purba baru mencapai 75 persen, sementara waktu pengerjaan hampir mendekati deadline dengan siswa waktu 5 hari.

"Kontraktor, jangan asal kerja. Harus cerdas, agar selesai tepat waktu, dan bangunannya juga harus berkualitas. Waktu tinggal lima hari lagi, tapi progres baru 75 persen," ujarnya kepada pengawas proyek.

Disampaikan Wabub, saat ini tahun anggaran 2021 segera berakhir, sementara kegiatan pembangunan masih ada yang belum rampung. Sesuai dengan hal tersebut dirinya akan melakukan sidak di berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh masing -masing dinas di seluruh kecamatan.

Menurut Indra Gunawan agar pekerjaan bisa segera tuntas, kontraktor harus menambah anggota dan siap bekerja lembur 24 jam dengan tidak mengurangi bobot pengerjaannya.

"Untuk mengejar waktu kontraktor harus menggenjot pekerjaan, dengan  menambah personel yang mampu bekerja, agar pembangunan bisa selesai tepat waktu, agar proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 sebesar Rp 5.061.058.212 ini dapat terselesaikan," ujarnya.

Wabub mengingatkan, terkait dengan pengalokasian dana DAK dari pusat, apabila tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya, maka pada tahun berikutnya tidak akan ada alokasi DAK lagi. Untuk itu dirinya menghimbau kepada kontraktor yang mengerjakan Proyek DAK supaya dapat menuntaskan pekerjaan 100 persen agar di tahun berikutnya bisa kembali mendapat jatah DAK dari pusat.

Selain Puskesmas Bangun Purba, Wabub Indra juga meninjau pembangunan Masjid Raya Al-Amilin dengan nilai proyke Rp200 juta, pemeliharaan bahu jalan jalur dua depan Kantor Camat Bangun Purba dengan nilai proyek Rp200 juta, semenisasi halaman SDN 05 Bangun Purba dengan nilai proyek Rp200 juta, dan pagar Kantor Camat Bangun Purba dengan nilai proyek Rp120 juta.-yus